Breaking News

Waspada Foto Pemberontak Di Filipina Dipelintir Dan Disebarkan Di Indonesia Sebagai Foto PKI


Jakarta – Waspada! Di media sosial dan media berita online beredar artikel dan informasi HAOKS yang menyebut adanya 15 Juta Anggota PKI yang dipersenjatai untuk melakukan pembantaian.

Penulis berita maupun pihak-pihak yang menyebarkan artikel tersebut berupaya untuk melakukan provokasi melalui penyebaran informasi yang tidak benar dan mala dipelintir sehingga berpotensi menimbulkan kegaduhan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.
Selain meningkatkan kewaspadaan terhadap informasi-informasi hoaks yang mengangkat isu sensitif seperti isu kebangkitan PKI, masyarakat Indonesia juga diharapkan agar meningkatkan budaya membaca artikel hingga tuntas, tidak hanya percaya dengan judul berita saja, agar tidak mudah diadu domba oleh pihak-pihak yang menginginkan perpecahan di Indonesia.
Jika dibaca secara tuntas, dalam artikel tersebut justru secara jelas dituliskan bahwa berdasarkan hasil survei, mayoritas masyarakat Indonesia tidak memercayai isu kebangkitan PKI karena hal tersebut diangkat untuk menurunkan kepercayaan terhadap Presiden Joko Widodo.
Isu kebankitan PKI adalah kebohongan besar karena hingga saat ini tidak ada data dan fakta yang jelas yang menunjukkan keakuratan informasi tersebut.
Jika diperhatikan, alamat berita tersebut mencatut nama MNC group padahal hanya merupakan blogspot yang menggunakan metode click-bait di mana judul dengan isi berita tidak sejalan.
Pemberitaan tersebut sama sekali tidak benar dan hanya menampilkan judul yang memancing reaksi negatif masyarakat terhadap pemerintah.
Untuk diketahui, Foto dalam artikel tersebut merupakan New People’s Army (NPA) yang dipublikasikan di media Filipina pada 19 April 2017 dan bukan anggota PKI seperti yang tertera pada judulnya.
Jangan terprovokasi, jangan termakan isu sesat.
Indonesia adalah bangsa yang besar dengan berbagai suku, bangsa dan bahasa, namun dipersatukan oleh Bhinneka Tungal Ika untuk bersama membangun dan menjaga NKRI sebagai komitmen bersama untuk kemajuan bangsa.
Sumber : http://stopfitnah.com/waspada-foto-pemberontak-di-filipina-dipelintir-dan-disebarkan-di-indonesia-sebagai-foto-pki/

No comments:

Powered by Blogger.