Breaking News

Sikap Patriotisme Itu Cinta kepada Bangsa dan Gunakan Hak Pilih


Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD mengajak masyarakat menggunakan hak pilih pada pemilihan umum karena hal itu merupakan sikap patriotisme terhadap bangsa dan negara.
“Memilih pemimpin sangat penting dan itulah sikap patriotisme kita sekarang,” kata Mahfud di sela diskusi “Jelajah Kebangsaan” yang digelar Gerakan Suluh Kebangsaan di Stasiun Gubeng Surabaya, Kamis (21/2).
Menurutnya, dari Pemilu itu, lanjut dia, akan lahir pemimpin dan anggota parlemen yang bisa melindungi rakyatnya, sebab jika memilih pemimpin lemah maka kedaulatan bangsa ini diremehkan.
“Semisal ada persoalan dengan negara lain, lalu kalau pemimpin lemah, bahkan tidak benar maka akan menyebabkan kedaulatan negara digerus bangsa lain,” ujarnya di sela diskusi “Jelajah Kebangsaan” yang digelar Gerakan Suluh Kebangsaan di Stasiun Gubeng Surabaya, Kamis (21/2).
Selain itu, menunjukkan sikap sebagai seorang patriotisme zaman sekarang sudah bukan hadir di medan perang, lalu melawan penjajah atau perang secara konvensional karena yang menjadi lawan rakyat Indonesia saat ini, tambah dia adalah perang diplomasi, perdagangan hingga perang melawan hoaks atau kabar bohong.
“Kalau cinta ke bangsa, jangan berpikir pernah beli kapal perang berapa, senjatanya apa, tapi yang dibutuhkan adalah otak diplomasi dari seorang pemimpin dan wakil rakyat yang benar pada Pemilu,” ucapnya.
Terkait Pemilihan Presiden 2019, Mahfud MD meminta memilih satu di antara dua pasangan calon yang dianggap paling baik.
“Kalau keduanya dianggap bagus maka pilih yang paling bagus, tapi kalau menganggap semuanya jelek maka cari yang jeleknya paling sedikit,” ucapnya.



No comments:

Powered by Blogger.