Breaking News

Banten Jadi Lokasi Pertama Kampanye Terbuka TKN Jokowi-Ma'ruf

Foto: Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Erick Thohir. (Audrey-detikcom)

Jakarta - Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Erick Thohir mengumumkan jadwal kampanye terbuka yang akan dilakukan jajarannya. Provinsi Banten sebagai lokasi pertama kampanye terbuka TKN.

"Insyaallah besok tanggal 24 kita akan adakan kampanye di Banten, tepatnya di Ciceri, Stadion Maulana Yusuf Ciceri. Akan dihadiri oleh paslon capres-cawapres," kata Erick di Rumah Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (23/4/2019).

Kampanye tersebut akan dimulai pukul 16.00 WIB. Namun sejak pukul 14.00 WIB sudah ada acara seperti karnaval dari alun-alun di sepanjang jalan.

Erick menjelaskan partai koalisi Indonesia Kerja akan mendirikan panggung-panggung rakyat. Akan ada pawai akbar, tambah Erick, kurang lebih 2 sampai 2,5 km menjelang GOR Maulana Yusuf.

Pada kesempatan yang sama, Sekretaris TKN Jokowi-Ma'ruf, Hasto Kristiyanto, menjelaskan alasan dipilihnya Banten sebagai lokasi kampanye akbar perdana. Yaitu karena berdasarkan undian yang dilakukan KPU, TKN mendapat giliran di zona B pada 24 Maret besok.

"Kita pilih di Banten karena hasil undian, tanggal 24 kita dapat Zona B, di mana di dalamnya ada Banten. Ini momentum baik bagi Pak jokowi dan Kiai Haji Ma'ruf Amin untuk memulai di sebuah tempat yang dalam konteks kesejarahan begitu luar biasa. Dari pemerintahan kerajaan-kerajaan di Banten, saat itu sudah membangun hubungan diplomatik yang sangat baik. Kiai Haji Ma'ruf amin juga lahir di Banten," terangnya.

Hasto menambahkan lagi alasan dipilihnya Banten sebagai lokasi pertama, karena TKN menilai masih dibutuhkannya penguatan dukungan bagi Jokowi dan Ma'ruf di Banten.

"Banten kami pilih karena penduduknya juga padat dan berdasarkan hasil survei butuh penguatan dari Pak Jokowi dan Kiai Haji Ma'ruf Amin," ucap Hasto.

Hasto melanjutkan, seluruh partai pendukung akan melakukan kampanye preconditioning sebelum Jokowi dan Ma'ruf tiba di GOR Maulana Yusuf.

"Seluruh partai termasuk PDIP juga, besok pagi juga akan mengadakan kampanye terlebih dahulu sebagai preconditioning sehingga pada saat jam 15.00 WIB, ketika kampanye itu dihadiri Pak jokowi dan Kiai Haji Ma'ruf, seluruh partai Koalisi Indonesia Kerja akan bergerak ke Banten," tutur Hasto.

Jadwal Kampanye Terbuka TKN Hingga Akhir Maret

TKN Jokowi-Ma'ruf telah menyusun jadwal kampanye terbuka hingga akhir Maret 2019. Setelah di Banten, calon presiden petahana Jokowi akan melanjutkan kampanye ke Banyuwangi, Jawa Timur.

"(Tanggal) 25 (Maret 2019), kita akan ke Banyuwangi, tepatnya di alun-alun. Itu pagi hari, kurang lebih pukul 09.00 sampai 11.30 WIB-lah," kata Ketua TKN Jokowi-Ma'ruf, Erick Thohir.

Setelah itu, masih di hari yang sama, Jokowi akan bertolak ke GOR Jember dan berkampanye pukul 13.30 sampai 15.30. Malamnya, Jokowi kampanye di GOR Ken Arok.

Pada 26 Maret 2019, Jokowi akan berkampanye di Banda Aceh. Setelah siang di Banda Aceh, Jokowi akan ke Riau dan dijadwalkan melakukan kampanye di dua titik lokasi.

Keesokannya, 27 Maret 2019, Jokowi dijadwalkan berkampanye di Pontianak Convention Center, Pontianak, Kalimantan Barat. Di 28 Maret 2019, Jokowi akan menghadiri kampanye di Balikpapan, Kalimantan Timur dan melanjutkan ke Mamuju, Sulawesi Barat.

"Untuk tanggal 29 dan 30 (Maret 2019) mungkin kampanye, kan lokasinya ya yang dekat saja, karena ada debat. Kita lihat juga zonanya karena ada zona A zona B," pungkas Erick.(aud/idh)
Sumber

No comments:

Powered by Blogger.