Breaking News

Indonesia Sebagai Negara Penduduk Muslim Terbesar di Dunia Tak Mungkin Melarang Azan

Indonesia Sebagai Negara Penduduk Muslim Terbesar di Dunia Tak Mungkin Melarang Azan
Indonesia sebagai negara dengan penduduk muslim terbesar di dunia memang sudah tak terbantahkan. Dalam laporan Pew Research, sebuah lembaga riset global, mencatat pada 2010 Indonesia memang menempati urutan teratas sebagai negara dengan populasi muslim terbesar di Dunia.
Pada tahun itu tercatat 209,1 juta jiwa lebih penduduk Indonesia merupakan muslim.
Sebagai bangsa yang besar dengan penduduk Muslim terbesar di dunia mempunyai ratusan suku dan ribuan pulau, bangsa Indonesia harus percaya diri untuk meraih kemajuan, mengejar ketertinggalan dan mewujudkan kejayaan. Hal ini sering disampaikan Presiden Joko Widodo dalam pidato kenegaraannya.
Namun, dengan julukan sebagai negara berpenduduk muslim terbesar di dunia, masih ada saja fitnah dari dalam negeri sendiri yang sengaja mencoreng dengan menyebarkan informasi hoaks bahwa Azan akan dilarang di Indonesia jika Jokowi kelak menjadi Presiden RI untuk kedua kalinya.
“Negara kita ini negara dengan penduduk muslim terbesar di dunia, kok azan dilarang logikanya kan tidak masuk. Tetapi di bawah itu terus itu dihembus-hembuskan ,” kata Jokowi usai melaksanakan salat Jumat di Masjid Istiqlal Lampung Tengah, Jumat (8/3).
Tak hanya soal azan, Jokowi juga mengaku difitnah soal pemerintah yang akan melegalkan pernikahan sejenis. Fitnah itu sangat keji disaat pesta demokrasi tengah berlangsung.
Untuk itu, Jokowi berharap para ulama, kiai dan tokoh-tokoh adat untuk meluruskan kabar hoaks dan fitnah tersebut.
“Saya titip pesan agar utamanya para ulama para kiai para tokoh-tokoh yang ada di kampung yang ada di desa bisa meluruskan, jangan sampai masyarakat ini resah gara-gara urusan yang namanya hoaks,” tegasnya.
Menurut mantan Gubernur DKI Jakarta ini, kabar hoaks tak hanya beredar dari media sosial saja. Namun, juga tersebar melalui pintu ke pintu.
“Jangan sampai ada yang menuduh-nuduh Presiden Jokowi itu PKI. Bagaimana bisa PKI, saya lahir tahun 1961. Sedangkan PKI dibubarkan tahun 1965, 1966 umur saya baru empat tahun tidak ada PKI balita,” ujarnya.
Sebelumnya, kampanye hitam soal Jokowi bakal melarang azan dihembuskan oleh 3 emak-emak relawan Pepes Prabowo di Karawang. Saat ini, ketiganya sudah ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan didi Mapolres Karawang.

No comments:

Powered by Blogger.