Breaking News

Jokowi: Pemilu Habiskan Triliunan Rupiah, Rugi Besar Kalau Golput!

Bogor - Calon presiden nomor urut 01 Jokowi kembali mengajak masyarakat untuk menyalurkan hak suaranya dalam Pemilu 2019. Dia mengatakan sangat rugi jika masyarakat tidak menyalurkan hak suaranya alias golput.

Jokowi mengatakan, imbauan untuk tidak golput itu acap kali dia sampaikan di berbagai forum. Di hadapan masyarakat, Jokowi menyampaikan jangan sampai ada satu orang pun yang golput.

"Di setiap forum besar, forum sedang dan kecil saya selalu sampaikan, jangan sampai, jangan biarkan satu orang pun golput. Jangan sampai biarkan satu orang pun golput," kata Jokowi ditemui wartawan usai salat Jumat di Masjid Baitussalam, Bogor, Jawa Barat, Jumat (29/3/2019).


Apalagi, kata Jokowi, Pemilu 2019 ini menghabiskan banyak anggaran hingga triliunan rupiah. Akan rugi besar jika masyarakat tidak berpartisipasi untuk menyalurkan hak suaranya.

"Karena pemilu ini, pileg, pilpres ini menghabiskan biaya triliunan. Sangat rugi besar kita kalau tidak menggunakan hak pilih kita. Karena itu menentukan arah negara ini ke depan," katanya.

Masa pencoblosan Pemilu 2019 akan berlangsung pada Rabu, 17 April 2019. Di pemilu kali ini, masyarakat akan melakukan pencoblosan bersamaan untuk Pileg dan Pilpres.

Seperti diketahui, anggaran untuk Pemilu 2019 sebesar Rp 25,29 triliun. Jumlah ini meningkat dari Pemilu 2014, yakni Rp 15,62 triliun.(jor/dkp)
Sumber

No comments:

Powered by Blogger.