Breaking News

Polisi Pastikan Penangkapan Teroris di Sibolga Tak Terkait Rencana Kedatangan Jokowi


JAKARTA - Kepala Divisi (Kadiv) Humas Polri, Irjen Mohammad Iqbal memastikan bahwa penangkapan terduga teroris Husain alias Abu Hamzah, tidak terkait dengan rencana kedatangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Sibolga, Sumatera Utara (Sumut) pada Minggu 17 Maret 2019 mendatang.
Rencananya, orang nomor satu di Indonesia itu akan melakukan kunjungan kerja ke tanah batak dengan agenda peresmian Pelabuhan Sibolga.
"Pengungkapan kasus teror di Sibolga tidak ada kaitan dengan rencana kedatangan Presiden Jokowi atau Pemilu," kata Iqbal kepada Okezone, Jakarta, Selasa (12/3/2019).
Menurut Iqbal, Densus 88 sudah menjajaki kelompok ini beberapa waktu lalu. Seorang pelaku kata dia sudah ditangkap di Lampung, Senin 11 Maret 2019. Kemudian Densus 88 mengembangkan ke Sibolga untuk menangkap tersangka lain jaringan Lampung tersebut.
"Pelaku merupakan jaringan JAD yang berafiliasi dengan ISIS," ujar Iqbal.
Sebelumnya, Densus 88 Antiteror melakukan penggerebekan di rumah terduga teroris di Kota Sibolga. Sempat terdengar ledakan bom di lokasi kejadian. Pascaledakan petugas kepolisian langsung mensterilkan lokasi.
Ledakan yang terjadi di lokasi menghebohkan warga. Kehebohan itu tergambar dari video yang beredar di media sosial. Selain kehebohan, dalam video juga terlihat sejumlah personel Brimob bersenjata lengkap berlarian.
Tampak pula becak motor yang membawa orang terluka keluar dari lokasi. Sementara ada ambulans yang mengarah masuk ke lokasi.
Sumber : https://news.okezone.com/read/2019/03/13/337/2029170/polisi-pastikan-penangkapan-teroris-di-sibolga-tak-terkait-rencana-kedatangan-jokowi

No comments:

Powered by Blogger.