Breaking News

Betapa Memalukannya Prabowo Klaim Kemenangan di Luar Negeri

Memalukan. Capres Prabowo Subianto mengklaim menang dalam pemungutan suara Pilpres 2019 di luar negeri. Prabowo mengklaim berdasarkan pantauannya di proses pemungutan suara di luar negeri sudah mengarah ke kemenangan kepadanya dan pasangannya, Sandiaga Uno meski terdapat banyak keanehan.
Padahal, berdasarkan exit poll sejumlah lembaga survei, Jokowi-Ma’ruf Amin-lah yang memenangkan perolehan suara di TPS-TPS di luar negeri. Pernyataan Prabowo yang tak berdasar tersebut sangat berpotensi menimbulkan perpecahan di masyarakat luas.
“Kita lihat tanda-tanda dari luar negeri yang sudah melaksanakan pemilu. Kita menang secara meyakinkan di banyak tempat, walaupun banyak hambatan dan keanehan-keanehan tetapi tetap saya yakin ujungnya kehendak daripada pemilih tidak dapat dibendung,” kata Prabowo seusai menggelar pertemuan dengan petinggi partai koalisi dan BPN di Jalan Kartanegara 4, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (16/4/2019) malam.
Prabowo tidak menjelaskan secara perinci keanehan yang dimaksud dalam ucapannya. Dia yakin saat ini aroma kemenangan sudah menghampiri kubu paslon nomor urut 02 tersebut
“Alhamdulillah, kita melihat kita merasa sangat yakin kita berada di ambang kemenangan,” tegasnya.
Sebelumnya, Prabowo bersama Sandiaga Uno menggelar pertemuan dengan pimpinan partai pengusung di dalam Koalisi Indonesia Adil dan Makmur jelang hari pemungutan suara Pemilu 2019 besok. Mereka menargetkan kemenangan 63 persen.
Hadir dalam pertemuan ini; anak Prabowo Didit Hediprasetyo, Jubir BPN Dahnil Anzar Simanjuntak, Sekjen Partai Demokrat Hinca Panjaitan, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon, Neno Warisman, Rachmawati Soekarnoputri.

No comments:

Powered by Blogger.