Breaking News

Dengar Teriakan Siswa SD, Presiden Jokowi Janji Segera Perbaiki Sekolah Yang Rusak Diterjang Banjir


Usai mengunjungi pengungsi korban banjir bandang di GOR Toware, Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Ibu Negara Iriana, meninjau langsung lokasi yang salah satunya adalah Sekolah Dasar Negeri (SDN) Kemiri, Sentani, Kabupaten Jayapura, Senin (1/4) siang.
Dari hasil kunjungannya kedua lokasi itu, Presiden Jokowi mengatakan, sekarang makin jelas dimana yang harus direlokasi, dimana mungkin yang nanti harus dibuatkan dam sehingga ditanggul, sehingga di kanan kiri mana yang tidak direlokasi.
“Ini tadi sudah dibicarakan Menteri PU, Pak Bupati, Pak Gubernur. Saya kira beberapa tempat yang memang tidak bisa, apa, enggak bisa didirikan rumah lagi di situ ya direlokasi,” kata Presiden menjawab wartawan usai peninjauan.
Sementara yang berkaitan dengan sekolah, Presiden Jokowi mengaku mendengarkan teriakan para siswa yang sekarang dipindah ke sekolah lain agar tempat pendidikan mereka sebelumnya yang rusak akibat diterjang banjir bandang juga diperbaiki dan dibersihkan.
“ Besok langsung dikerjakan ya anak-anak ya. Biar kembali lagi ke sini bisa belajar. Besok langsung yang sekolah dikerjakan,” ucap Presiden Jokowi.
Sementara untuk bantuan pendidikan lainnya, Presiden menyerahkannya kepada Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), termasuk terkait buku-buku pelajaran sekolah yang banyak rusak, juga bangku-bangku yang perlu diperbaiki.
Turut mendampingi Presiden dalam kunjungan kerja kali ini Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Seskab Pramono Anung, Kepala BNPB Doni Monardo, dan Gubernur Papua Lukas Enembe


No comments:

Powered by Blogger.