Breaking News

Jokowi Ingin Tingkatkan Produktivitas untuk Naikan Penghasilan Buruh Indonesia


TANGERANG - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menargetkan akan meningkatkan produktivitas para buruh agar lebih menyejahterakan mereka bila kembali terpilih di Pilpres 2019.
Peningkatan itu bisa dilakukan lewat pelatihan-pelatihan yang bertujuan untuk meningkatkan skala produktivitas para buruh.
"Yang paling penting kita ini meningkatkan produktivitas lewat rescaling, upscaling sehingga kalau sudah produktif perusahaan tentu menggaji lebih tinggi," kata Jokowi di PT KMK Global Sports I, Talagasari, Cikupa, Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten, Selasa (30/4/2019).
Jokowi menilai, peningkatan produktivitas para buruh sangat penting guna menaikkan penghasilan buruh di Indonesia. Sehingga, perusahaan nantinya bisa memperkirakan kenaikan produktivitas dengan upah yang diberikan kepada pekerjanya.
"Itu mampu karena produktivitas juga menyangkut produksi berapa yang dihasilkan kalau dihasilkannya naik, saya kira gajinya dinaikkan juga nggak ada masalah," jelasnya.
Mantan Gubernur DKI Jakarta itu berharap perayaan May Day atau hari buruh internasional itu bisa berjalan kondusif dan penuh rasa kegembiraan. Dengan begitu, masyarakat bisa merasakan keamanan dan ketertiban nantinya.
"Pada hari buruh kita berharap perayaan hari buruh berjalan dengan baik dengan kegembiraan dan semuanya kondusif harapan kita itu," tandasnya.
(rzy)
Sumber : https://news.okezone.com/read/2019/04/30/337/2049867/jokowi-ingin-tingkatkan-produktivitas-untuk-naikan-penghasilan-buruh-indonesia

No comments:

Powered by Blogger.