Breaking News

Tol Pasuruan-Probolinggo Diresmikan Hari Ini

Tol Pasuruan-Probolinggo. Foto: M Rofiq

Probolinggo - Presiden Joko Widodo (Jokowi) pagi ini dijadwalkan akan meresmikan pengoperasian jalan tol Pasuruan-Probolinggo (Paspro). Tol ini sebelumnya pernah dipakai terbatas pada libur Natal dan Tahun Baru 2018.

Tol Paspro memiliki panjang 31,30 kilometer (km) 31,30 km masuk sebagai proyek strategis nasional (PSN) dan masuk ke dalam jaringan tol Trans Jawa.

Sesuai jadwal yang didapat, Rabu (10/4/2019). Presiden Jokowi akan meresmikan pengoperasian tol Pospro di Gerbang Tol Probolinggo Timur, Jawa Timur.


Proyek strategis nasional ini dibangun oleh PT Waskita Karya (Persero) Tbk (kode saham: WSKT). Proyek ini diperoleh Waskita pada tahun 2015 dengan nilai kontrak sebesar Rp 2,9 triliun. Jalan Tol Pasuruan-Probolinggo memiliki tiga Gerbang Tol (GT). Yakni GT Tongas, GT Probolinggo Barat dan GT Probolinggo Timur.

Sebelumnya jalan tol Paspro telah dibuka secara fungsional saat periode libur Natal dan Tahun Baru 2019. Pengerjaan proyek jalan tol ini dimulai Mei 2016 dan selesai pada bulan Desember
2018.

Dijadwalkan akan hadir dalam acara peresmian ini sekaligus mendampingi Presiden Jokowi, yaitu Menteri BUMN Rini M. Soemarno, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Direktur Jenderal Bina Marga Kementerian PUPR Sugiyartanto, Kepala Badan Pengatur Jalan Tol Kementerian PUPR Danang Parikesit, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, President Director PT Waskita Karya I Gusti Ngurah Putra, Director of Finance & Strategy PT Waskita Karya Haris Gunawan, Director of Operation III PT Waskita Karya Fery Hendriyanto, Direktur Utama PT Waskita Toll Road Herwidiakto dan SVP Infrastructure 3 Division PT Waskita Karya Aris Mujiono, dan VP Infrastructure 3 Division PT Waskita Karya Norman Hidayat. (hek/ang)
Sumber

No comments:

Powered by Blogger.