Breaking News

Jokowi Mengunjungi Lokasi Wisata Salib Kasih di Tapanuli Utara


TAPANULI UTARA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Ibu Negara Iriana mengunjungi wisata religi Salib Kasih di Kecamatan Siatas Barita, Kabupaten Tapanuli Utara, Provinsi Sumatera Utara, Selasa 30 Juli 2019.
Jokowi terlihat didamping Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Pariwisata Arief Yahya, Menteri Perhubungan Budi Karya, dan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi.
Kepala Negara tiba di lokasi dengan disambut Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan bersama istrinya Satika Simamora. Nikson memaparkan kepada Jokowi bahwa terkait pengembangan wisata religi tersebut, Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara membutuhkan pelepasan lahan negara seluas 72 hektare dan sudah termasuk pembukaan lahan pertanian rakyat.
Dalam kesempatan itu, Jokowi dan Ibu Negara juga berkenan membeli suvernir berupa jaket yang terbuat dari kain tenunan budaya Batak.
Tampak pula tokoh adat memberikan cenderamata kepada Jokowi berupa ulos Batak sebagai doa agar senantiasa sehat dalam memimpin bangsa dan negara.
Seusai kunjungan di lokasi wisata religi, Jokowi direncanakan melakukan blusukan ke Pekan Siborongborong di Kecamatan Siborongborong, Tapanuli Utara.
Ketika hendak bergegas menuju Pekan Siborongborong, Jokowi dan rombongan dihadang masyarakat di Tarutung, ibu kota Tapanuli Utara.
Pasukan Pengamanan Presiden yang dibantu TNI, Polri, dan satuan tugas lainnya terlihat bahkan tidak mampu menghalau barisan masyarakat yang menghadang rombongan Jokowi.
Akhirnya Jokowi turun dari mobil untuk menyapa dan menyalami masyarakat. Jokowi juga terlihat membagi-bagikan buku serta kaus.
Setelah tertahan hampir setengah jam, Jokowi beserta rombongan dapat bergerak menuju Kecamatan Siborongborong, Tapanuli Utara.(han)

No comments:

Powered by Blogger.