Breaking News

Jokowi Tegaskan Koalisinya Tetap Rukun dan Solid


Presiden terpilih Joko Widodo menegaskan bahwa Partai Politik koalisi pendukungnya tetap rukun dan lebih solid dari sebelumya.
“Koalisi tetap rukun-rukun saja, lebih solid dari yang sebelumnya,” ujar Jokowi kepada wartawan sebelum mengikuti pertemuan parpol koalisi di Restoran Seribu Rasa, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (26/7/2019).
Lebih dari itu Jokowi bahkan menyebutnya dengan solid banget. Meski Tim Kampanye Nasional (TKN) dibubarkan, Koalisi Indonesia Kerja (KIK) dipastikan Jokowi tetap berlanjut. “Tadi saya sudah sampaikan, koalisi baik-baik saja, solid-solid saja, solid banget,” ujar Jokowi.
Sementara itu, soal bursa calon menteri, Jokowi menegaskan parpol koalisi belum melakukan pembahasan.
“Belum ketemu dengan koalisi,” katanya.
Sebelumnya santer terdengar kabar perpecahan internal di Koalisi Indonesia Kerja (KIK) Jokowi-Ma’ruf Amin.
Kabar burung pun dikatikan dengan pertemuan elit parpol koalisi Jokowi seperti Ketua Umum Nasdem Surya Paloh, Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, dan Plt Ketua Umum Suharso Monoarfa, yang tidak melibatkan PDIP di kantor DPP Nasdem, Jakarta Pusat.
Kemudian disusul dengan pertemuan Surya paloh dengan Gubernur DKI jakarta Anies Baswedan. Gosip pun tak berhenti disitu karena memang pertemuan itu berbarengan dengan pertemuan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri dengan Ketum Gerindra Prabowo Subianto yang kini menjadi lawan politik.
Namun demikian pertemuan tersebut tak lantas membuat koalisi KIK retak. Senada dengan Presiden Jokowi, Ketua DPP PKB Abdul Kadir Karding tidak melihat ada tanda perpecahan internal di Koalisi Indonesia Kerja (KIK) Jokowi-Ma’ruf Amin.
Menurut Karding, pertemuan Megawati-Prabowo Subianto dan Surya Paloh-Anies Baswedan justru untuk memperbaiki kondisi politik setelah Pilpres 2019.
“Pertemuan itu sesuatu yang biasa saja ya. Artinya tidak ada apa-apa. Sebenarnya dengan adanya pertemuan tersebut, bisa mencairkan banyak hal. Terutama hubungan-hubungan yang selama Pilpres 2019 agak dinamis di tengah masyarakat,” ujar Karding di Jakarta, Jumat (26/7/2019).
Dia menegaskan, partai politik koalisi pendukung Jokowi-Ma’ruf sangat solid dan tidak ada tanda perpecahan. Bahkan, dia mengaku sudah mendengar maksud dan tujuan masing-masing dari pertemuan tersebut.
“KIK saya kira sangat solid, tidak ada perpecahan. Kita sudah mendengar maksud dan tujuan dari masing-masing pertemuan,” kata Karding.






No comments:

Powered by Blogger.