Breaking News

Kapolri dan Panglima TNI Dialog Bersama Tokoh Papua di KRI Oswald Siahaan 354

Semakin kondusifnya situasi Papua dan papua Barat pasca kerusuhan beberapa waktu lalu tak lengkap rasanya jika tidak melakukan dialog.
Hal inilah yang terus dilakukan Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto saat berada di Bumi Cendrawasih.
Panglima TNI dan Kapolri bertemu dengan tokoh-tokoh Papua di atas KRI Oswald Siahaan 354. Tito dan Hadi berdialog bersama tokoh Papua di atas KRI pada Kamis (5/9/2019).
Dialog antara Tito, Hadi, dan tokoh-tokoh Papua berlangsung di atas kapal yang bergerak sejauh 16 mil. Perjalanan dan dialog ditempuh selama 1 jam.
Dialog sambil tur berlayar berkeliling teluk Jayapura merupakan pengalaman menarik bagi Panglima TNI.
“Tadi siang saya dan Pak Kapolri melaksanakan tur berlayar memutari teluk Jayapura, meski tidak sampai ke teluk Cenderawasih. Rasanya nikmat sekali memandang Papua dari lautan, begitu indah kaya rayanya negeri Indonesia tercinta,” kata Hadi saat memberi sambutan di Swiss-Belhotel, Jayapura, Papua, Kamis (5/9).
Selain dialog, Hadi mengungkapkan, mereka sempat menikmati ikan bakar bersama-sama. Dia juga berencana mengajak semua tokoh yang hadir untuk berlayar besok.
“Sambil makan tuna bakar dan tuna goreng rasanya nikmat sekali apabila kita makan di perbatasan Samudra Pasifik, karena itu yang hadir saya ajak besok jam 1 siang, mari kita berlayar bersama KRI Oswald Siahaan, kami ajak semua kita nikmati betapa indahnya Papua,” ucapnya.
Kebersamaan Kapolri, Panglima TNI dan tokoh Papua menunjukkan kedekatan aparat keamanan dan masyarakat dapat terjalin dengan baik serta keinginan aparat keamanan mengayomi semua warga Papua sangat besar. Ini harus menjadi contoh bagi kita semua bahwa dialog dan kebersamaan adalah hal yang paling indah daripada saling bersitegang.

Sumber : https://bidikdata.com/kapolri-dan-panglima-tni-dialog-bersama-tokoh-papua-di-kri-oswald-siahaan-354.html

No comments:

Powered by Blogger.