Breaking News

Wujudkan Pemilu Damai Demi Indonesia Maju

 


 Ketua Komisi I DPR RI, Meutya Hafid bekerjasama dengan Ditjen APTIKA Kominfo melaksanakan seminar dengan tema "Wujudkan Pemilu Damai demi Indonesia Maju". Seminar ini dilaksanakan baru- baru ini secara offline di Pardede International Hotel, Medan.


Meutya Hafid selaku Ketua Komisi I DPR RI mengatakan, salah satu alasan seminar ini dilaksanakan adalah pemilu menjadi ajang untuk menentukan arah masa depan negara, serta menjadi bentuk partisipasi masyarakat dalam proses demokrasi.

"Oleh karena itu, penting sekali untuk menjaga agar proses pemilu berlangsung secara damai dan ama". Ucapnya.


"Di Indonesia, pemilu seringkali diwarnai oleh konflik dan ketegangan politik. Hal ini dapat mengganggu proses demokrasi dan menimbulkan dampak negatif bagi stabilitas negara. Oleh karena itu, perlu adanya kesadaran bersama untuk mewujudkan pemilu yang damai demi Indonesia yang maju". Ucapnya.


"Dalam upaya untuk mewujudkan pemilu damai, semua pihak harus bekerja sama dan saling mendukung. Semua pihak harus memiliki kesadaran bahwa pemilu yang damai adalah kunci utama bagi Indonesia untuk maju". Ujarnya

Meutya Hafid juga mengatakan bahwa pemilu yang damai merupakan fondasi utama dalam membangun Indonesia yang maju.


"Dengan memastikan proses pemilihan yang berlangsung secara aman, adil, dan bermartabat, kita dapat menciptakan kesempatan bagi semua warga negara untuk berpartisipasi dalam pembentukan masa depan negara". Imbuhnya.

Ratu Gladys Difa selaku Konten Kreator Sumatera Utara, menyetujui pendapat Meutya Hafid, mewujudkan pemilu damai demi Indonesia yang maju bukanlah hal yang tidak mungkin.


"Melalui dialog yang santun, penghormatan terhadap perbedaan pendapat, dan penolakan terhadap segala bentuk kekerasan dan konflik, kita dapat memperkuat fondasi demokrasi Indonesia. Mari bersama-sama menjaga persatuan dan kesatuan bangsa dalam proses pemilu, sehingga kita dapat bersama-sama menuju Indonesia yang lebih maju dan berkeadilan bagi semua". Pungkasnya

No comments:

Powered by Blogger.