Breaking News

Diiringi Gerimis, Jokowi Serahkan Izin Pemanfaatan Hutan di Madiun

Diiringi Gerimis, Jokowi Serahkan Izin Pemanfaatan Hutan di Madiun
Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyerahkan Surat Keputusan Izin Pemanfaatan Hutan Perhutanan Sosial ke warga di Madiun, Jawa Timur. Prosesi penyerahan dilakukan di kawasan hutan pohon jati diiring hujan gerimis.

Pantauan detikcom, Jokowi tiba di lokasi acara di Desa Dungus, Kabupaten Madiun, Jawa Timur pukul 09.00 WIB, Senin (6/11/207). Para petani sudah menunggu kehadiran Jokowi.

Cuaca di lokasi acara teduh karena dilakukan di tengah rimbunnya pohon jati. Namun, hujan gerimis menyambut kehadiran Jokowi yang tampak mengenakan topi warna hitam.


Ada 2.890 hektare lahan Perhutanan Sosial untuk Pemerataan Ekonomi yang diserahkan ke 1.622 Kepala Keluarga (KK). Penyerahan dilakukan secara simbolik ke beberapa warga.

"Sudah satu minggu ini saya terus menerus dari Bekasi ke Probolinggo, kemudian Boyolali, sekarang ke Madiun, untuk apa? Untuk menyerahkan ini. Izin pemanfaatan hutan menjadi jelas kalau sudah pegang ini," kata Jokowi.

Dikatakan Jokowi, izin pemanfaatan lahan yang diberikan ke warga yakni selama 35 tahun. "Bapak ibu tenang, punya pegangan. Yang dulunya setahun, dua tahun perpanjangan," ujar Jokowi.

"Tugas saudara-saudara sekarang adalah bekerja keras agar lahan yang diberikan bermanfaat bagi kita semua. Nanti kalau ada yang tak tanam, cabut, dilentarkan cabut. Janjian ya?" tambah Jokowi yang disambut tepuk tangan warga. 

Tak lama Jokowi bicara, gerimis pun reda. Hingga pukul 09.29 WIB, Jokowi masih menyampaikan pidato di hadapan warga. 

Sumber : https://news.detik.com/berita/3714718/diiringi-gerimis-jokowi-serahkan-izin-pemanfaatan-hutan-di-madiun
Publikasi :06 November 2017

No comments:

Powered by Blogger.