Breaking News

Pemuda Cerdas Itu Anti Radikalisme

Indonesia Negara yang memiliki para pejuang yang melawan para penjajah di Negara indonesia, ketika masa penjajahan bangsa indonesia banyak mendapatkan tekanan dari berbagai Negara yang terus menerus meneror bangsa indonesia.
1928 menjadi momentum yang sangat berharga untuk para pemuda indonesia, dimana para pemuda seluruh indonesia berkumpul untuk medeklarasikan lahir hari sumpah pemuda.
Pemuda menjadi bagian terpenting dari proses membangun bangsa indonesia bahkan perang pemuda dalam mengusir para penjajah untuk pergi dari indonesia.
Sejarah menjadi bukti ketika para orang tua berselisih tentang nasib bangsa, maka para pemuda menculik Ir. Seokarno untuk medeklarasikan lahirnya sebuah bangsa baru yang bernama bangsa Indonesia. Para pemuda indonesia bermodalkan semangat yang menggelora dan idealisme.
Ketika membaca sejarah indonesia maka kita akan menemukan separuh sejarah indonesia itu diisi dengan sejarah para pemuda yang sangat berani untuk terus berjuang melawan para penjajah, Sejarah bangsa indonesia adalah sejarahnya para pemuda.
Sejarah bangsa indonesia adalah sejarah para pemuda yang telah mengisi hari demi hari dan mengisi masa mudanya untuk berkotribusi membangun bangsa indonesia.
Tulang punggung bangsa indonesia ada di tangan para pemuda indonesia ketika para pemuda indonesia diam dan tidak mau bergerak untuk ikut mengambil perang dalam membangun bangsa indonesia. Kepada siapa lagi tumpuan harapan bangsa akan berlambuh kalau bukan kepada para pemudanya.
Di abad 21 ini menjadi tatangan tersendiri bagi para pemuda untuk mengembangkan potensi dan skill. Ada banyak hal-hal yang kemudian tidak di inginkan terjadi di zaman ini. salah satunya adalah terjadi propaganda ideologi radikalisme kepada generasi muda dengan mengunakan berbagai instrumen yang ada.
Salah satu instrumen propaganda ideologi radikalisme kepada para pemuda adalah memanfaatkan dunia maya untuk melakukan propaganda radikalisme terhadap generasi muda yang aktif di dunia maya.
Radikalisme bukan hal baru di dunia maya melainkan sesuatu yang lumrah terjadi di dunia maya untuk propaganda radikalisme di dunia maya tapi radikalisme di dunia maya sudah sangat lama dan telah banyak generasi muda menjadi korban dari radikalisme di dunia maya.
Berapa banyak generasi muda menjadi korban radikalisme di dunia maya. Dunia maya menjadi lahan yang sangat subur untuk menyebarkan radikalisme di dunia maya untuk melakukan aksi propaganda radikalisme kepada para generasi muda untuk didoktrinasi.
Maka generasi muda harus mampu membekali dirinya dari radikalisme yang tersebar di dunia maya sehingga dia mampu membentengi dirinya dari radikalisme. Generasi muda menjadi sasaran utama dari radikalisme.
Generasi muda yang cerdas harus anti dengan radikalisme karena radikalisme itu sesuatu yang tidak memiliki makna untuk anak-anak muda. Sehingga generasi muda yang cerdas mampu mengunakan media sosial dengan membuat konten positif di dunia maya untuk melawan radikalisme.
Radikalisme tidak mampu membangun kualitas diri generasi muda malah membuat generasi muda menjadi alat untuk kepetingan sesaat atau bahkan kepentingan politik. Maka generasi muda yang memiliki kesadaran dan kecerdasaan harus mampu mengunakan medis sosial dengan membuat opini posistif untuk meminimalisir opini radikalisme yang bereda di dunia maya.
Apa yang akan kita dapatkan ketika memahami radikalisme, apakah akan membuat anak-anak muda menjadi cerdas, pintar dan tambah gagah. Maka generasi muda cerdas sangat anti dengan radikalisme, apalagi ikut terlibat dalam menyebarkan konten radikalisme di dunia maya.
Muda dan cerdas, Itulah generasi yang di nantikan oleh bangsa dan Negara yang akan melanjutkan kepemimpinan bangsa indonesia.
Generasi muda dan cerdas harus melawan isu radikalisme yang terus beredar di dunia maya dengan membuat konten dan narasi positif untuk melawan isu radikalisme di dunia maya. Radikalisme menjadi sesuatu yang menganggu NKRI yang selama ini di jaga dan dirawat oleh tokoh bangsa indonesia.

Penulis adalah Ketua Umum KAMMI Universitas Mataram


Sumber : https://kicknews.today/2017/11/02/pemuda-cerdas-itu-anti-radikalisme/
Postingan : 2 November, 2017

No comments:

Powered by Blogger.