Breaking News

Bertemu Mahasiswa, Kapolri Ajak Jaga Situasi Tahun Politik



JAKARTA - Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian mengadakan pertemuan dengan aktivis kelompok Cipayung Plus yang terdiri atas banyak organisasi kemahasiswaan. Tito mengajak mahasiswa menciptakan situasi damai dalam momen pesta demokrasi

"Semalam, pukul 17.00 sampai 21.00 WIB, Pak Kapolri silaturahmi dengan adik-adik mahasiswa yang tergabung dalam kelompok Cipayung Plus di kediamannya. Ini adalah salah satu kegiatan silaturahmi Pak Kapolri dengan komponen masyarakat," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat  Divisi Humas Polri Brigadir Jenderal Polisi M Iqbal dalam keterangannya, Jumat (9/3/2018).

Iqbal mengungkapkan, di mata Tito, kelompok Cipayung Plus adalah kumpulan calon-calon pemimpin dalam semua sektor di masa depan. Untuk itu, Tito yakin Cipayung Plus memiliki pengaruh dalam menjaga situasi bangsa agar tetap kondusif.

Para mahasiswa ini adalah calon-calon pemimpin bangsa di semua sektor di masa depan. Oleh sebab itu, Kapolri mengajak mereka bersama-sama polisi menciptakan keamanan, apalagi di tahun pesta demokrasi.

"Adik-adik, sambil melatih kepemimpinan dalam organisasi, marilah adik-adik juga bergandengan tangan dengan polisi untuk menjaga keamanan," sambung Iqbal menirukan ucapan Tito kepada kelompok Cipayung Plus.

Mantan Kapolrestabes Surabaya ini mengatakan, rangkaian acara pertemuan adalah salat maghrib berjamaah yang dipimpin Tito, makan malam serta memberikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada pimpinan Cipayung Plus yang sudah habis masa jabatannya.

"Pada kesempatan itu juga Pak Kapolri ucapkan terima kasih dan penghargaan kepada para pimpinan kelompok yang sudah habis masa jabatannya. Kepada yang baru terpilih, Pak Kapolri memberikan selamat dan ajakan untuk terus bersama polisi menjaga bangsa ini," ucapnya.

Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Azis, Kapolda Banten Brigjen Listyo Sigit Prabowo, dan para kapolres di wilayah hukum Polda Metro Jaya juga hadir dalam acara tersebut. M Yamin

Sumber :  https://nasional.sindonews.com/read/1288244/12/bertemu-mahasiswa-kapolri-ajak-jaga-situasi-tahun-politik-1520578671


No comments:

Powered by Blogger.