Breaking News

Jokowi percepat pembangunan rumah bagi ASN dan TNI-Polri

Presiden Joko Widodo atau Jokowi memastikan pihaknya bakal mempercepat pengadaan rumah tinggal bagi aparatur sipil negara (ASN), TNI dan Polri. Hal ini disampaikan Jokowi saat membuka rapat terbatas tentang penyediaan rumah bagi ASN, TNI dan Polri di kantor Presiden, Jakarta, Senin (16/4).

"Saya berharap penyediaan perumahan bagi ASN, bagi prajurit TNI, dan anggota Polri bisa dipercepat sehingga ASN, prajurit TNI, dan anggota Polri bisa terpenuhi kebutuhan pokoknya," kata Jokowi.

Berdasarkan laporan yang ia terima, Jokowi mengatakan sebanyak 945 ribu ASN, 275 ribu prajurit TNI dan 360 ribu anggota Polri yang belum memiliki rumah bersifat permanen. Oleh sebab itu, dia pun memanggil Ketua Dewan Komisioner OJK dan sejumlah Dirut Bank BUMN untuk membahas masalah tersebut.

"Tentunya untuk membicarakan langkah-langkah terobosan, dari sisi pembiayaan, terutama dengan memanfaatkan dana anggaran non pemerintah. Sehingga ada tambahan alternatif model di luar skema pembiayaan perumahan yang sudah ada," terang Jokowi.

Dengan adanya rumah tinggal bagi ASN, prajurit TNI, dan anggota Polri, Mantan Gubernur DKI Jakarta ini berharap mereka bisa lebih giat dalam bekerja.

"Serta mendorong efek ganda bagi pertumbuhan ekonomi negara kita," ucap Jokowi.

No comments:

Powered by Blogger.