Breaking News

Ada Libur Panjang Lebaran, Proyek LRT Jabodebek Tetap Jalan


Jakarta - PT Adhi Karya Tbk (ADHI) memastikan cuti bersama Idul Fitir yang lebih panjang tahun ini tidak akan mengganggu proyek LRT Jabodebek. Pengerjaan proyek tetap akan dilakukan sesuai kebijakan perusahaan.

Direktur Operasi I Adhi Karya Budi Sadewa Sudiro mengatakan untuk pengerjaan proyek di lapangan pihaknya sudah mengatur jadwal libur Lebaran. Jadwal tersebut termasuk untuk proyek LRT Jabodebek.

"Saya kira sesuai jadwal yang kita buat sudah memperhitungkan hari libur. Jadi pelaksanaan proyek ini tidak akan mengganggu hari libur yang akan datang. Kan hari libur proyek dan hari libur yang seperti kita pada umumnya beda," tuturnya di kantor pusat Adhi Karya, Jakarta, Jumat (4/5/2018).
Budi menjelaskan, untuk pekerja proyek di lapangan biasnya perusahaan menerapkan libur 3 hari sebelum dan 3 hari setelah Lebaran. Jadwal itu pun fleksibel sesuai dengan kebutuhan proyek.

"Jadi enggak harus mengikuti," tambahnya.

Sebelumnya Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani menegaskan cuti bersama Idul Fitri masih mengacu pada surat keputusan bersama (SKB) 3 menteri yang ditetapkan pada 18 April tahun ini.

Dia mengaku pihak pemerintah telah mempertimbangkan masukan-masukan yang dilontarkan oleh pengusaha sudah dimasukkan dalam SKB 3 menteri.

"Pokoknya tetap berlaku SKB 3 menteri," kata Puan di Komplek Istana, Jakarta, Jumat (4/5/2018).

Dalam keputusan tersebut, tambahan cuti bersama diberikan 2 hari sebelum Lebaran, yaitu 11 dan 12 Juni 2018, serta 1 hari setelah Lebaran, yaitu pada 20 Juni 2018. Sehingga total cuti bersama adalah 7 hari, yaitu 11, 12, 13, 14, 18, 19, dan 20 Juni 2018. Jika ditotal hari raya dan libur biasa maka jumlahnya 10 hari. (hns/hns)

No comments:

Powered by Blogger.