Breaking News

Jokowi Bertemu Wapres Perempuan Iran di Bogor


Pada hari pertemuan Konsultasi Tingkat Tinggi (KTT) Ulama dan Cendekiawan Muslim Dunia, Presiden Joko Widodo atau Jokowi bertemu Wakil Presiden Republik Islam Iran Bidang Wanita dan Urusan Keluarga, Masumeh Ebtekar. Pertemuan berlangsung di Istana Presiden Bogor, Jawa Barat.

Mengenakan abaya hitam, Wapres perempuan Iran ini didampingi para pejabat terkait. Adapun Presiden Jokowi didampingi Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Sekretariat Negara Pratikno, dan Utusan Khusus Presiden untuk Dialog dan Kerjasama Antaragama dan Peradaban Din Syamsuddin.

"Saya senang dengan kedatangan Yang Mulia di Istana Bogor ini, dan berharap hubungan bilateral Indonesia dan Iran bisa berlangsung dengan baik," kata Jokowi, seperti dilansir Antara, Selasa (1/5/2018).

Jokowi pun berharap saling berkunjung antara pejabat tinggi kedua negara meningkat. Begitu juga kerja sama ekonomi, perdagangan di bidang energi, dan rencana penerbangan langsung meningkat.

Ebtekar menjadi Wapres Iran setelah diangkat oleh Presiden Iran Hassan Rouhani Agustus tahun lalu. Ia bukan nama baru dalam pemerintahan Iran, karena pada periode pemerintahan sebelumnya, dia sudah menduduki posisi yang sama.

Semenjak memerintah Iran, Rouhani yang ulama moderat, banyak memasukkan perempuan dalam kabinetnya. Termasuk Ebtekar.

sumber : https://www.liputan6.com/news/read/3495932/jokowi-bertemu-wapres-perempuan-iran-di-bogor

No comments:

Powered by Blogger.