Breaking News

Seknas Jokowi Lampung Peringati Hari Lahir Pancasila


BANDAR LAMPUNG -  DPW Sekretariat Nasional Jaringan Organisasi dan Komunitas Warga Indonesia (Seknas Jokowi) Lampung menggelar acara peringatan Hari Lahir Pancasila yang jatuh pada 1 Juni.

Peringatan Hari Lahir Pancasila itu berlangsung pada Kamis (31/5/2018) malam pukul 20.00 WIB. Bertempat di Tugu Adipura, Tanjungkarang Pusat, Bandar Lampung.

Dalam acara tersebut, hadir berbagai organ relawan pemenangan petahana Joko Widodo untuk Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2019.

Ketua DPW Seknas Jokowi Lampung SN Laila mengungkapkan, acara peringatan Hari Lahir Pancasila ini merupakan upaya Seknas Jokowi Lampung untuk menjaga ideologi bangsa, yaitu Pancasila, sebagai bagian dari kehidupan seluruh warga negara Indonesia.

"Pancasila menjadi kesepakatan bersama sejak kemendekaan dan hadir di tengah masyarakat sebagai penggerak dan inspirasi untuk melawan gerakan radikalisme," kata Laila melalui rilis, Kamis.

Seknas Jokowi Lampung, jelas Laila, menghargai semua momen historis yang menyangkut lahirnya Pancasila.

"Presiden Joko Widodo adalah presiden yang sangat menghargai hari lahir Pancasila. Sehingga setiap 1 Juni menjadi hari libur nasional berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 24 Tahun 2016," papar Laila.

"Presiden menyampaikannya dalam pidato peringatan Pidato Bung Karno 1 Juni 1945 di Gedung Merdeka Bandung pada 1 Juni 2016," imbuh mantan komisioner Komnas HAM ini.

No comments:

Powered by Blogger.