Breaking News

Sikapi Tragedi Bom Surabaya, Masyarakat Diimbau Menahan Diri



JAKARTA - Relawan pendukung Joko Widodo (Jokowi) di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mengajak masyarakat untuk menahan diri menyikapi aksi terorisme yang terjadi di sejumlah wilayah di Jawa Timur, seperti Surabaya dan Sidoarjo. Percayakan kepada kepolisian untuk menanganinya secara hukum.

"Kami menyampaikan duka yang mendalam kepada keluarga yang menjadi korban. Kami juga mengimbau seluruh bangsa Indonesia untuk menahan diri, bersikap proporsional dan tetap mengedepankan penanganan kejadian ini dengan berpegang pada asas-asas hukum yang adil serta bermartabat," ujar Koordinator Nasional Relawan Golkar Jokowi (Gojo), Rizal Mallarangeng dalam keterangan tertulisnya, Senin (14/5/2018).

Menurut Rizal, seberat apapun tantangan yang dihadapi, Pancasila, kemajemukan, demokrasi, persatuan serta sikap toleransi dan kebaikan hati bangsa Indonesia harus tetap menjadi the highest ideals yang harus dipegang teguh.

Kepada kaum politisi di seluruh Tanah Air, pihiaknya mengimbau untuk mengedepankan aktivitas yang simpatik, edukatif, serta membantu masyarakat untuk menyambut datangnya pesta demokrasi, baik Pilkada 2018 maupun Pemilu 2019. Yakni, dengan sikap yang terbuka, positif dan bersahabat.
"Suasana yang ada sekarang jangan diperkeruh dengan cara-cara berpolitik yang negatif dan menumbuhkan perasaan yang saling menyudutkan secara tidak sehat," tuturnya.

Rizal juga memaparkan bahwa untuk pertama kalinya, keluarga besar dari dua partai terbesar Indonesia, yaitu Partai Golkar dan PDIP, melakukan kegiatan bersama, yaitu pemberian sumbangan buku buat rumah baca dan perpustakaan anak-anak yang ada di berbagai desa dan kota kecil di seluruh penjuru Tanah Air.

(Peristiwa ledakan bom di Mapolrestabes Surabaya)
"Dengan kegiatan edukatif semacam ini, Relawan Gojo dan Relawan Seknas Jokowi menyatukan langkah untuk mendorong pendidikan, khususnya tingkat literasi dan kegemaran membaca bagi anak-anak usia sekolah," katanya.

Kegiatan positif semacam ini, sambung Rizal, akan terus diupayakan. Hal itu untuk menjadi bangsa besar yang membanggakan semua, karena pendidikan anak-anak Indonesia harus senantiasa ditingkatkan dan ditangani serius. Pada kesempatan ini pula, seluruh keluarga besar Relawan Gojo dan Seknas Jokowi menyatakan sikap yang tegas untuk mengecam aksi teror dan kekerasan di Surabaya kemarin.

No comments:

Powered by Blogger.