Breaking News

Hebat! Dalam Tiga Tahun Presiden Telah Kunjungi 60 Pesantren


JAKARTA – Presiden Joko Widodo diam-diam telah menyambangi 60 pesantren di seluruh Indonesia dalam tiga tahun masa pemerintahannya. Hal itu dilakukan Presiden sebagai bentuk apresiasi terhadap wadah pembentukan karakter baik tersebut.

“Sepanjang tiga tahun ini, saya telah mengunjungi lebih dari 60 pesantren di berbagai penjuru tanah air,” kata Jokowi dalam akun Facebooknya, Minggu (27/5).
Pesantren tersebut, kata Presiden, mulai dari yang terdekat seperti seperti Pondok Pesantren An Nawawi Tanara di Banten hingga Nahdlatul Ulum di Sulawesi Selatan dan Pondok Pesantren Al-Musthafawiyah di Mandailing Natal, Sumatera Utara.
Presiden menjelaskan motivasinya mengunjungi pesantren-pesantren di seluruh nusantara. Menurutnya, Pesantren sudah berhasil menciptakan generasi bangsa yang berkarakter baik dan kuat.
“Mengapa pesantren? Karena pondok-pondok pesantren adalah tempat yang tepat untuk anak-anak muda, para santri, dididik para kiai dan guru dengan pondasi karakter yang baik dan kuat,” ujarnya.
Salah satunya menurut Presiden ialah pesantren Al-Amien Prenduan di Sumenep, Jawa Timur. Presiden Jokowi pun membagikan video tentang pesantren Al-Amien di postingan tersebut. “Saya mengajak Anda semua melihat dari dalam, kehidupan sehari-hari para santri Pondok Pesantren Al-Amien Prenduan di Sumenep, Jawa Timur. Selamat menonton,” tuturnya.
Sumber : http://stopfitnah.com/hebat-dalam-tiga-tahun-presiden-telah-kunjungi-60-pesantren/

No comments:

Powered by Blogger.