Breaking News

Budi Gunawan Figur Paling Tepat Mendampingi Jokowi


Jakarta – Beberapa kelompok masyarakat mendeklarasikan dukungannya terhadap Presiden Joko Widodo untuk melanjutkan kepemimpinan periode kedua didampingi Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan.

Salah satu relawan yang menamakan dirinya Barisan Joko Widodo-Budi Gunawan (Barjodi), melaksanakan  deklarasi di kota Bandung untuk mendukung Jokowi dan Budi Gunawan sebagai presiden dan wakil presiden 2019-2024.

Deklarasi dilaksanakan dengan lokasi di sekitaran Jalan Lengkong Besar pada tanggal 4 Juli 2018 lalu.

Ketua Barjodi, Feri Johansah, dalam keterangan persnya menyampaikan, “Bapak Budi Gunawan sosok yang kharismatik, tegas dan peduli, sangat tepat mendampingi Bapak Jokowi dalam pemilihan presiden dan wakil presiden 2019”.

Dikatakan, Jokowi yang sudah teruji kepemimpinannya selama ini perlu dilanjutkan, guna terwujudnya Indonesia Emas. Dalam rangka itu, salah satu yang dibutuhkan adalah personal yang tepat sebagai wakil presiden.

Budi Gunawan dinilai sosok yang sangat tepat mendampingi Jokowi, dibuktikan dengan prestasi dan karirnya yang gemilang. Prestasi dan karya terus didedikasikan untuk kepentingan bangsa dan negara.

“Semoga pesan dan semangat untuk terus melanjutkan dan merealisasikan Indonesia Emas yang kita titipkan kepada Bapak Jokowi dan Budi Gunawan dapat memperkuat dukungan dan kekuatan kita,” demikian kata Barjodi.

Selain Barjodi, Ketua Lembaga Advokasi Kajian Strategis Indonesia Azmi Hidzaqi juga mengungkapkan dukungannya agar Presiden Jokowi dapat memerintah kembali karena sudah cukup banyak membuat gebrakan. Salah satu yang paling ‘fenomenal’ adalah pembangunan infrastruktur.

Melihat prestasi dari Bapak Jokowi, oleh karena itu, menurut Azmi keberhasilan Jokowi idealnya harus di lanjutkan dengan memilih Cawapres yang ideal, menurut kami yang patut di rekomendasika adalah mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN), Jenderal Budi Gunawan adalah sosok yang tepat.

“Ia pekerja tulen, bekerja keras dalam diam dan professional dalam membangun institusi dimana saja ia ditempatkan. Sebagai mantan Kepala BIN, BG demikian sapaanya, berhasil mendongkrak kinerja BIN, terutama dalam menghadapi ancaman radikalisme dan terorisme,” jelas Azmi

Azmi menambahkan, Ketegasan BG dan BIN dalam melawan kelompok radikal dan teroris adalah prestasi yang pantas diapresiasi. Selain itu, BG berpotensi didukung partai politik besar seperti PDI Perjuangan dan partai lain.

“Karena kemampuannya membangun jaringan dengan partai politik sejak menjadi pimpinan Polri sampai sekarang, Kami akan memberikan masukan ini kepada partai politik dan kami juga sudah menyebarkan dukungan melalui medsos dan spanduk yang meminta agar masyarakat mendukung duet kepemimpinan nasional ini dan semoga gerakan moral ini dapat respon yang positif dari parpol dan masyarakat,”ujarnya.

No comments:

Powered by Blogger.