Breaking News

Jokowi Resmikan PLTU Ketapang Berkapasitas 20 MW


Jakarta –  Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) meresmikan PLTU Ketapang berkapasitas 20 MW (2×10 MW) di pelataran PLTU Desa Sukabangun Dalam, Kecamatan Delta Pawan, Ketapang. Peresmian pembangkit listrik tersebt merupakan bagian dari program listrik 35.000 mw yang akan memenuhi pasokan listrik di Kalimantan Barat.

Dengan beroperasinya 2 unit pembangkit dengan kapasitas masing-masing 10 MW ini,  memperkuat sistem kelistrikan Ketapang dan melistriki pelanggan di Kabupaten Ketapang dan Kayong Utara. Sebelumnya, daya mampu Sistem Ketapang sebesar 25,4 MW dan beban puncak 30,2 MW sehingga masih mengalami defisit mencapai 4,8 MW pada saat beban puncak.

PLN Wilayah Kalimantan Barat Area Ketapang dapat mencapai target rasio elektrifikasi tahun 2017 sebesar 75% (2016 RE sebesar 69%) dan memberikan dampak positif bagi pembangunan perekonomian dan perindustrian di Tanah Kayong.

Dengan bertambahnya kapasitas listrik di Ketapang, kondisi kelistrikan di Kabupaten Ketapang dan Kayong Utara semakin membaik. (RA/MCF)

No comments:

Powered by Blogger.