Breaking News

Sebanyak 8.035 Desa Tertinggal Terentaskan dalam 3,5 Tahun


Jakarta – Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi, Eko Putro Sandjojo mengatakan bahwa pelaksanaan dana desa dan program pembangunan desa lainnya selama pemerintahan Presiden RI Joko Widodo telah berhasil menurunkan jumlah desa tertinggal menjadi 8.035.
“Selama 3,5 tahun jumlah desa tertinggal menurun. Sebanyak 8.035 desa tertinggal telah terentas. Itu artinya, target pemerintah dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) Tahun 2015-2019 untuk mengurangi 5.000 desa tertinggal telah terpenuhi,” kata Mendes PDTT
Selain berhasil mengentaskan desa tertinggal, pemerintah juga berhasil meningkatkan pergeseran status dari desa berkembang menjadi desa mandiri.
“Capaian ini juga sudah memenuhi target di dalam RPJMN yaitu meningkatkan 2.000 desa mandiri,” kata Eko. Terkait dengan pembangunan daerah tertinggal, Menteri Eko menyebutkan bahwa sampai akhir Tahun 2017, dari total 122 daerah tertinggal sebanyak 59 daerah berpotensi terentaskan.
“Kami optimistis akan terentaskan pada akhir 2019. Karena kami telah memberikan perhatian khusus untuk mengentaskan kepada 59 daerah tertinggal tersebut,” tambahnya.

Sumber : http://kasakusuk.co/sebanyak-8-035-desa-tertinggal-terentaskan-dalam-35-tahun/

No comments:

Powered by Blogger.