Breaking News

4 Tahun Perjuangan Kerja Nyata Jokowi Demi Pulihkan Kepercayaan Rakyat dan Pemerataan Keadilan Sosial


Dalam Pidato Presiden Republik Indonesia pada Sidang Tahunan MPR-RI Tahun 2018 di hadapan anggota MPR, DPR, DPD RI Jokowi mengungkapkan bahwa hampir empat tahun terakhir pemerintahan berjuang memulihkan kepercayaan rakyat melalui kerja nyata membangun negeri, dari Sabang sampai Merauke serta dari Miangas sampai Pulau Rote, secara merata dan berkeadilan.
pembangunan Jalan sampai ke pedalaman Kalimantan
“Sudah hampir empat tahun ini, Pemerintahan yang saya pimpin berjuang memulihkan kepercayaan rakyat melalui kerja nyata membangun negeri, dari Sabang sampai Merauke, dari Miangas sampai Pulau Rote, secara merata dan berkeadilan. Kita ingin rakyat di perbatasan, di pulau-pulau terluar, di kawasan tertinggal merasakan kehadiran Negara Republik Indonesia. Sebagai negara besar, dengan rentang geografis yang sangat luas, dengan 260 juta jiwa, dan 714 suku, kita harus memastikan Negara bekerja nyata mengurus dan melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia,” ujar Jokowi.
Jokowi saat sedang mengunjungi proyek bendungan
Masih dalam pidatonya, Jokowi juga menjelaskan bahwa sebagai negara besar dengan rentang geografis yang ‎sangat luas, dengan 260 juta jiwa dan 714 suku, pemerintah ‎harus memastikan Negara bekerja nyata mengurus dan melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah I‎ndonesia.
Selama ini pemerintah fokus untuk percepatan pembangunan infrastruktur di tahun pertama. Kemudian dilanjutkan dengan peningkatan produktivitas dan daya saing bangsa. Pembangunan infrastuktur itu bertujuan untuk menumbuhkan sentra ekonomi baru di daerah-daerah seluruh Indonesia.
“Percepatan pembangunan infrastruktur bukan hanya dimaksud untuk mengejar ketertinggalan kita dalam pembangunan infrastruktur dibanding dengan negara lain, melainkan juga menumbuhkan sentra-sentra ekonomi baru yang mampu memberikan nilai tambah bagi daerah-daerah di seluruh penjuru tanah air. Itulah sebabnya infrastruktur tidak hanya dibangun di Jawa, tapi di Pulau Sumatera, Pulau Kalimantan, Pulau Sulawesi, Kepulauan Maluku dan Nusa Tenggara, sampai Tanah Papua karena, sebagai bangsa yang majemuk, kita ingin tumbuh bersama, sejahtera bersama, dari Sabang sampai Merauke, dari Miangas sampai Pulau Rote,” jelas Jokowi.
Kunjungan Jokowi ke Proyek MRT/LRT
Selain soal pembangunan infrastruktur, Jokowi mengatakan pemerintah juga fokus untuk membangun mental dan karakter bangsa. Hal itu bisa terwujud beriringan dengan pembangunan infrastruktur yang baik dan merata di seluruh Indonesia.

No comments:

Powered by Blogger.