Breaking News

Dukungan Para Pemilik Media Dapat Perkuat Citra Positif Bagi Jokowi – Ma’ruf di Pilpres 2019


Calon presiden dan wakil presiden Jokowi – Maruf Amin banyak diuntungkan dengan banyaknya dukungan dari pemilik media massa Indonesia. Mereka masuk dalam tim kampanye Jokowi – Maruf Amin untuk Pilpres 2019.

Pengamat Komunikasi Politik Universitas Paramadina, Hendri Satrio menilai dukungan bos media ke Jokowi – Maruf Amin akan memengaruhi citra positif pasangan bakal capres dan cawapres dikalangan publik.

Hendri mengatakan pemilik media tengah mengalami kodisi yang dilematis di antara peran sebagai pilar keempat demokrasi dan bisnis. Kendati begitu, yang jelas menururtnya pemilik media dinilai dapat memperkuat pasangan Jokowi – Maruf Amin.

“Selaku pemilik media ada dilema antara kekuatan pilar keempat demokrasi dengan bisnis. Tapi yang pasti dengan banyaknya pemiilik media di atas kertas opini publik lebih memihak Jokowi – Maruf Amin,” kata Hendri saat dihubungi Senin (10/9/2018).

Lebih lanjut, Hendiri mengatakan pengaruh media konvensional seperti halnya televisi sangat signifikan untuk membangun citra positif Jokowi – Maruf Amin. Meskipun di era digital saat ini media sosial juga dianggap cukup berpengaruh. Tapi berdasarkan hasil survei menurutnya TV masih dianggap sebagai media yang paling dipercaya publik.

“Sangat besar pengaruhnya, berdasarkan survei kami TV dengan tampilan audio dan visualnya adalah media yang paling banyak dipercaya publik,” ujarnya.

Sebelumnya, Sekjen Partai Demokrat Hinca Panjaitan sempat menyidir kubu bakal capres dan cawapres Jokowi – Maruf Amin yang didukung oleh banyak pemilik media. Hal itu terkait didaulatnya Erick Thohir yang notabene pemilik saham di sejumlah media elektronik, surat kabar, maupun televisi nasional, ditunjuk menjadi Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi – Maruf Amin.

No comments:

Powered by Blogger.