Breaking News

Peran Penting Tokoh Agama Dan Tokoh Adat Juga Ikut Memberikan Sumbangsih Pemikiran Dan Gagasan Terkait Kemajuan Jalannya Pemerintahan


Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo menyampaikan bahwa Tokoh Agama dan Tokoh Adat adalah kunci menjaga stabilitas nasional. Hal tersebut disampaikan pada saat menghadiri acara silaturahmi Gubernur NTT bersama Bapak Uskup, Imam, Biarawan, dan Biarawati se Keuskupan Atambua.

Peran penting tokoh agama dan tokoh adat tidaklah hanya sebatas menjaga stabilitas, namun juga ikut memberikan sumbangsih pemikiran dan gagasan terkait kemajuan jalannya pemerintahan, termasuk ikut mengawasi dan mengawal jalannya kegiatan Organisasi Masyarakat yang berjumlah lebih dari 390.

“Dari total 390.000 lebih ormas yang tercatat oleh pemerintah ada banyak lagi ormas yang belum tercatat namun sudah beraktifitas. Hal tersebut harus kita waspadai bersama,” kata Mendagri.
Menurut Tjahjo, TNI dan Kepolisian yang memiliki jejaring hingga tingkat desa akan setiap saat mengawasi pelaksanaan jalannya pemerintahan.

“Mari kita manfaatkan sebaik-baiknya pelayanan yang sudah diberikan oleh TNI dan Polri yang memiliki jejaring sampai tingkat desa. Laporkan segala hal yang tidak sesuai dengan aturan, sebagai warga negara yang baik sudah sepatutnya kita ikut serta dan aktif,” ujarnya. (RA/MCF)

Sumber : http://kabardwipa.co/peran-penting-tokoh-agama-dan-tokoh-adat-juga-ikut-memberikan-sumbangsih-pemikiran-dan-gagasan-terkait-kemajuan-jalannya-pemerintahan/

No comments:

Powered by Blogger.