Breaking News

Membanggakan !! Presiden jokowi masuk 500 tokoh muslim berpengaruh di dunia tahun 2018 versi the royal islamic strategic studies centre



JAKARTA – Presiden Jokowi kembali masuk 500 tokoh Muslim berpengaruh di dunia tahun 2018 dengan menempati urutan ke 16. Jokowi dianggap sukses memimpin Indonesia karena membangun infastruktur dan menjaga keberagaman.

“Jokowi adalah pemimpin yang populis saat ini. Dia bukan berasal dari tokoh keagamaan, golongan orang kaya ataupun militer. Presiden Jokowi dikenal sebagai tokoh yang sering blusukan. Dikenal mengunjungi dan mendengar langsung aspirasi dan kritik dari masyarakat. Hal ini menjadi fokusnya untuk membangun hubungan dengan masyarakat,” tulis The Muslim 500
Penyelenggara daftar tokoh muslim berpengaruh di dunia dilakukan oleh The Royal Islamic Strategic Studies Centre yang berkedudukan di Amman, Jordania. Mereka melakukan riset yang diabungkan dengan opini publik dan pendapat para ahli dalam menentukan tokoh yang masuk dalam daftar tersebut.

Ada 13 kategori individu muslim yang diseleksi dari berbagai bidang yakni ilmiah, politik, administrasi urusan agama, pengkhotbah, filantropi, isu sosial, bisnis, IPTEK, seni dan budaya, penuturan Alquran, media, selebriti dan olahrga serta ekstrimis.
Tokoh lain yang masuk 50 besar tokoh Muslim yang bepengaruh di dunia yaitu Ketum PBNU KH Said Aqil Siradj di urutan ke 22 dan Ulama Habib Luthfi bin Yahya di urutan ke 41 sementara Din Syamsudin masuk menjadi Honorable Mentions.
Penilaian tokoh Muslim berpengaruh di dunia berdasarkan survei, riset dan pendapat para ahli. Keempat tokoh Muslim itulah yang patut dicontoh dan menjadi junjungan dalam kehidupan sehari-hari masyarakat. (RA/MCF)

No comments:

Powered by Blogger.