Breaking News

Tinggalkan Prabowo, La Nyalla Beralih Dukung Jokowi-Ma’ruf


JAKARTA – Loyalis pendukung Prabowo Subianto kini mulai lengser satu per satu. Di antaranya La Nyalla Mattalitti yang mengalihkan dukungan kepada calon presiden nomor urut satu, Joko Widodo dan Ma’ruf Amin.

La Nyalla mengatakan, pertimbangan mendukung Joko Widodo dari pada Prabowo karena Jokowi lebih jelas dan nyata program-programnya.
La Nyalla menuturkan kedekatannya dengan Prabowo sehingga dia terus mendukungnya sejak pilpres 2009 saat Prabowo digandeng Megawati Soekarnoputri hingga pilpres 2014 saat ketua umum Partai Gerindra itu menggandeng Hatta Rajasa. Namun, Ketua Kamar Dagang Indonesia Jawa Timur itu tidak pernah difasilitasi kepentingan politiknya. Bahkan hingga Pilkada Jatim 2018 pun, Prabowo tidak juga memberikan rekomendasi untuk dirinya sebagai cagub Jawa Timur.
La Nyalla juga mengaku tidak pernah mendapatkan sedikitpun dukungan dana dari Prabowo.
“Saya jadi ketua PSSI dari usaha sendiri, saya menjalani proses hukum ya saya sendiri,” jelasnya.
Ia merasa lelah menjadi pihak oposisi bersama Prabowo. Setelah gagal menjadi calon gubernur Jawa Timur di pilkada tahun lalu, La Nyalla kini mencalonkan diri menjadi anggota DPD dari Jawa Timur.
Dia tercatat sebagai calon anggota DPD dengan dukungan KTP terbanyak dari Jawa Timur, yakni mencapai 9.000 lebih dari minimal syarat 5.000 dukungan KTP



No comments:

Powered by Blogger.