Breaking News

Koalisi Alumni Diponegoro Dukung Jokowi di Pilpres 2019


Jokowi (Foto: Andhika Prasetia/detikcom)

Jakarta - Calon presiden incumbent Joko Widodo (Jokowi) kembali mendapat dukungan dari alumni perguruan tinggi. Kini, giliran Koalisi Alumni Diponegoro yang mendukung Jokowi untuk Pilpres 2019.

Acara dilangsungkan di gedung PPI, kawasan Kota Lama Semarang, Jawa Tengah, Minggu (3/2/2019). Jokowi tiba sekitar pukul 08.00 WIB.

Seusai pembacaan deklarasi dukungan, Jokowi diberikan jaket secara simbolis. Jaket varsity tersebut berwarna biru dongker.

"Selamat pagi, hari ini saya berterima kasih mendapat dukungan dari alumni Undip, alumni Unnes, alumni UIN Walisongo, alumni Udinus, alumni Unissula, alumni Untag, alumni USM, alumni UKSW, alumni UGM. Yang belom mana? Alumni UIN, mana lagi yang belom? Alumni UNS, alumni perguruan tinggi se-Jawa Tengah," ujar Jokowi.

Pantauan di lokasi, acara dihadiri menteri kabinet yang juga alumnus Undip seperti Tjahjo Kumolo dan M Nasir. Hadir juga Ibu Negara Iriana, Gubernur Jawa Tengah sekaligus politikus PDIP Ganjar Pranowo, dan Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf Erick Thohir.

Para peserta yang hadir didominasi mengenakan kaus berwarna putih bertuliskan '#01 Jokowi Bocahe Dewe'. Ada juga massa yang memakai kaus kuning bertuliskan 'Alumni Unnes 01'.
(dkp/knv)
Sumber

No comments:

Powered by Blogger.