Breaking News

Relawan Rampak Sarinah deklarasi dukung Jokowi-Ma'ruf

Tim kampanye nasional Jokowi-Makruf Amin, Eva Sundari (tengah) menari sambil menyanyikan lagu pemenangan Jokowi-Makruf Amin di halaman Balai Rakyat, Tulungagung, Kamis (28/3/2019). (Foto: Destyan Handri Sujarwoko)
Kami ajak mereka menggalang dukungan bagi pemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin melalui 'soft campaign' (kampanye halus/kampanye tidak langsung), misal, dengan mengenalkan program-program pak Jokowi yang berkaitan dengan kepentingan kaum perempuan
Tulungagung, Jatim  - Ratusan ibu rumah tangga yang tergabung dalam jaring relawan Rampak Sarinah se-Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur, Kamis mendeklarasikan dukungan untuk pemenangan pasangan calon presiden/wakil presiden Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

Deklarasi dilakukan dengan mengucapkan ikrar kesetiaan dan komitmen dalam menggalang dukungan untuk pasangan calon nomor urut 01 tersebut.

Pertemuan jejaring relawan Rampak Sarinah itu dihadiri anggota DPR RI dari Fraksi PDIP Eva Sundari.

Selama acara deklarasi yang digelar di Balai Rakyat, Tulungagung itu, Eva yang juga tim kampanye nasional Jokowi-Makruf Amin aktif memberikan arahan dan membakar semangat jejaring relawan Rampak Sarinah.

"Kami ajak mereka menggalang dukungan bagi pemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin melalui 'soft campaign' (kampanye halus/kampanye tidak langsung), misal, dengan mengenalkan program-program pak Jokowi yang berkaitan dengan kepentingan kaum perempuan," tutur Eva Sundari.

Ia menyatakan kaum perempuan, khususnya kalangan emak-emak dan kaum muda milenial menjadi sasaran TKN Jokowi-Ma'ruf Amin.

Hal itu mengacu hasil poling lembaga survei independen dari Indo-Barometer, yang menurut keterangan Eva, menyebut masih banyak kalangan perempuan yang masuk kelompok masa mengambang atau "undecided voter".

"Sesuai rekomendasi Tim TKN, pekan ini kami fokus menggarap kalangan emak-emak dan minggu depan giliran kalangan milenial untuk memaksimalkan dukungan. Potensi mereka mayoritas memang ke petahana. Kami harus optimalkan," ujar Eva.

Gerakan masif yang dia lakukan saat ini adalah dengan menggerakkan jejaring relawan Rampak Sarinah di berbagai kota. Selain di Tulungagung, jejaring relawan Rampak Sarinah yang dibentuk sejak era pencalonan Puti Guntur Soekarnoputri di Pilkada Jatim tahun lalu ini, juga dikembangkan di wilayah Kabupaten/Kota Kediri dan Blitar.

Ketua kelompok Rampak Sarinah Tulungagung, Rindu Rikat menyatakan, saat ini tak kurang dari 500 anggotanya siap memenangkan pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin.

Mereka secara "door to door" (dari pintu ke pintu) untuk melakukan sosialisasi program yang sudah berhasil dijalankan oleh Jokowi.

Selain itu, sosialisasi juga dilakukan melalui beberapa pelatihan seperti pelatihan rias pengantin, memasak dan hidroponik.

"Kami targetkan satu anggota bisa menarik 25 warga sehingga kemenangan pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin bisa 100 persen," ucap Rindu Rikat.

No comments:

Powered by Blogger.