Breaking News

14 Ketua Paguyuban Masyarakat di Papua Bertemu Presiden Jokowi


Presiden Joko Widodo menerima kunjungan Ketua-ketua paguyuban di Papua di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Selasa (15/10/2019). Mereka meminta pemerintah mewujudkan suasana aman dan tenteram di Papua dan Papua Barat.

Ketua Paguyuban Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan Mansur, mendukung semua pihak, termasuk pemerintah-pemerintah daerah, untuk membuat suasana yang tentram, aman, kondusif dalam menjalankan kehidupan aktivitas sosial, kemasyarakatan di Papua.

Selain itu, Mansur mengatakan pihaknya meminta Presiden Jokowi segera menyelesaikan permasalahan di Papua dan Papua Barat.

“Kita meminta kepada Bapak Presiden Bapak Joko Widodo bahwa ke depan tidak ada lagi kerusuhan seperti ini di Papua. Soal menyampaikan aksi unjuk rasa itu hak dan kewajiban rakyat dan dijamin dengan UU. Tapi kita mencoba, korban seperti kemarin yang terjadi di Wamena dan Jayapura untuk tidak ada lagi korban harta dan jiwa di Papua seluruhnya. Papua dan Papua Barat,” kata Mansur usai bertemu dengan Jokowi di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta.

Mansur menyatakan, pihaknya juga mendukung pemerintah dalam menuntaskan masalah-masalah pelanggaran di semua bidang secara hukum. Dia menegaskan Papua merupakan bagian dari NKRI.

“Pembangunan di Papua jalan terus, dan kita melihat Papua sebagai satu kesatuan bagian integral dari NKRI,” ujarnya.

Semua paguyuban di Papua kata MAnsur berharap Tanah Papua kembali damai. Dia mengimbau seluruh masyarakat Papua agar bersama-sama menciptakan suasana persaudaraan.

Bik Papua maupun non-Papua, tambahnya harus kembali bersaudara menciptakan suasana persaudaraan yang hakiki kekeluargaan untuk bersama-sama untuk mendukung kehidupan masyarakat yang aman tertib dan damai.

“Papua harus damai. Papua untuk semua, semua untuk Papua,” ucapnya.

No comments:

Powered by Blogger.