Breaking News

Lahan Pembangunan Istana Kepresidenan di Jayapura Sudah Siap

Lahan Pembangunan Istana Kepresidenan di Jayapura Sudah Siap

Keinginan Pemerintah Pusat untuk dekat dengan masyarakat Papua akan segera terwujud. Karena sudah ditegaskan bahwa Papua adalah bagian NKRI.
Bukti kedekatan itu dinyatakan dengan rencana pembangunan Istana Kepresidenan di Kota Jayapura. Bahkan pembangunan tersebut dipastikan akan berjalan mulus.
Tokoh adat Port Numbay Papua Abisai Rollo menyebutkan, lahan yang bakal digunakan untuk pembangunan Istana Kepresidenan di Kota Jayapura telah siap.
“Sudah siap,” kata Abisai Rollo didampingi istrinya, Y. Wamuar di acara peresmian Jembatan Merah Putih Youtefa, Distrik Jayapura Selatan, Kota Jayapura, Papua, Senin (28/10/2019).
Sebelumnya, Abisai Rollo bersama tokoh papua lainnya hadir di Istana Negara beberapa waktu lalu. Puluhan tokoh asal Papua itu menghibahkan tanah seluas 10 hektare untuk pembangunan Istana Kepresidenan di Kota Jayapura.
Presiden Joko Widodo sebelumnya berjanji akan membangun Istana Presiden di Tanah Papua. Hal ini disampaikannya menyanggupi permintaan dari sejumlah tokoh dari Papua dan Papua Barat dalam pertemuan di Istana Negara, Jakarta, Selasa (10/9).
“Mulai tahun depan Istana akan dibangun (di Papua),” kata Jokowi.





No comments:

Powered by Blogger.