Breaking News

Penciptaan Lapangan Kerja jadi Prioritas Kabinet Jokowi

Penciptaan Lapangan Kerja jadi Prioritas Kabinet Jokowi
Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan bahwa prioritas pemerintahan lima tahun ke depan adalah penciptaan lapangan pekerjaan. Dia ingin tak ada lagi kementerian dan kepala lembaga yang tidak mengerti soal prioritas pemerintah dalam menciptakan lapangan kerja.
“Goal besar pekerjaan kita adalah penciptaan lapangan kerja. Karena ini yang dibutuhkan, dan diinginkan oleh masyarakat,” kata Jokowi di Istana Merdeka Jakarta, Kamis (24/10).
Untuk itu, dia meminta baik pemerintah pusat ataupun daerah untuk memberikan ruang kepada investor yang ingin membuka lapangan pekerjaan. “Jadi setiap hal yang berkaitan dengan cipta lapangan kerja berikan ruang yang sebaik-baiknya. Berikan pelayanan yang sebaik-baiknya,” jelas dia.
Mantan Gubernur DKI Jakarta itu kembali mengingatkan agar aturan yang berbelit-belit segera dipangkas. Mulai dari dari UU, peraturan presiden, peraturan gubernur, hingga peraturan daerah. Hal ini menyebabkan aturan-aturan menjadi tumpang tindih.
Jokowi pun meminta Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian untuk menertibkan hal ini. Dalam waktu dua minggu ke depan, Jokowi akan menggelar rapat terbatas khusus membahas aturan-aturan yang tumpang tindih.
“Hal-hal yang menghambat ingin kita hapuskan sehingga kita bekerja cepat,” ucapnya.


No comments:

Powered by Blogger.