Breaking News

Tim Gabungan TNI-Polri Tangkap Petinggi KKB Papua

Kapolda Papua Paulus Waterpauw

Tim Khusus Polda Papua dan Satgas Nemangkawi berhasil menangkap salah satu pimpinan kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Papua, Iris Murib, Kamis (21/11/2019) sekitar pukul 14.21 WIT.
Kapolda Papua Irjen Paulus Waterpauw mengungkapkan, gerak-gerik Iris Murib talah dipantau sejak lama sebelum akhirnya ditangkap.
Saat akan ditangkap, Kapolda menjelaskan bahwa Iris Murib sempat melakukan perlawanan sehingga aparat melumpuhkannya dengan timah panas.
“Sekarang sudah di RS Bhayangkara Jayapura guna menjalani perawatan,” kata Pulus, Jumat (22/11/2019) malam.
Paulus menambahkan, Iris Murib merupakan salah satu pimpinan KKB yang ditangkap polisi dan kelompoknya dikenal sadis dalam melakukan aksinya.
Di mana pada tahun 2014 lalu, kelompok yang dipimpin Iris Murib menembak dua personel kepolisian di Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua.
Serangan itu menyebabkan Aipda Tomson Siahaan dan Bripda Ari Aprianto gugur.
Tak hanya itu, pada tahun 2015, Iris Murib pernah melakukan penyerangan terhadap Polsek Sinak. Penyerangan itu lagi-lagi menimbulkan korban jiwa.
Akibat serangan itu, tiga personel polisi gugur, dan seorang terluka. Iris Murib juga merampas delapan pucuk senjata api dan amunisi.
“Saat itu, anggota (polisi) sedang istirahat, kemudian diserang,” ujarnya.
Keberhasikan tim gabungan TNI-Polri atas penangkapan Iris Murib, mendapat apresiasi dari Kapolda Papua, Paulus Waterpauw. Selanjutnya Kapolda akan memberikan penghargaan kepada setiap personel gabungan.

No comments:

Powered by Blogger.