Breaking News

Ketua DPR: Sebarkan Kedamaian Natal dalam Kehidupan Berbangsa & Bernegara


JAKARTA - Ketua DPR, Puan Maharani mengucapkan selamat Natal kepada umat Kristiani yang ada di Indonesia. Ia berharap Natal tahun ini bisa menjadi momentum untuk menyebarkan pesan damai sejahtera dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.
"Saya Puan Maharani, Ketua DPR RI, mengucapkan selamat hari Natal kepada umat Kristiani. Semoga perayaan natal tahun ini berlangsung khidmat dan lancar serta menjadi momentum untuk menyebarkan damai sejahtera dalam kehidupan berbangsa dan bernegara," kata Puan dalam keterangannya, Selasa (24/12/2019).
Puan menerangkan, DPR mendorong Polri dan bila dibutuhkan meminta bantuan TNI untuk meningkatkan keamanan dengan menempatkan para personelnya di gereja-gereja dan titik-titik rawan kejahatan maupun kecelakaan.
"Sehingga perayaan Natal 2019 maupun liburan menjelang tahun baru 2020 dapat berjalan dengan aman dan nyaman," ujar dia.
Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu mengimbau masyarakat untuk dapat menjaga toleransi dan saling menghormati perbedaan. Dengan begitu, perayaan Natal 2019 dapat berjalan dengan kondusif, aman, dan lancar.
"DPR meminta pemerintah menyediakan tempat dengan cara meminjamkan kantor-kantor pemerintah untuk perayaan Natal bagi warga yang terkendala untuk melaksanakannya," tutur Puan.
Ia menegaskan, pemerintah juga harus menjamin hak seluruh warga negara untuk merayakan hari besar agamanya sesuai amanat konstitusi.


(put)

No comments:

Powered by Blogger.