Breaking News

Kode 2024 dari Jokowi-BG Dinilai Bisa Bikin Sandi Kikuk dengan Prabowo


Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Kepala BIN Budi Gunawan atau BG secara bergantian melempar 'kode' 2024 kepada Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno. Kode dari Jokowi dan BG itu dinilai bisa membuat canggung Sandiaga Uno dan Ketum Gerindra Prabowo Subianto.

"Pujian dari orang-orang yang pernah punya sejarah menjadi lawan politik itu belum tentu baik," kata pengamat politik Rico Marbun kepada wartawan, Minggu (19/1/2020).

Untuk diketahui, dalam acara HIPMI, Jokowi menimpali Kepala BPKM yang juga mantan Ketum HIPMI, Bahlil Lahadalia, yang menyinggung kontestasinya dengan Sandiaga di Pilpres 2019. Menanggapi Bahlil, Jokowi menyapa Sandiaga Uno dengan berpesan 'hati-hati 2024'. Selain itu, Jokowi meyakini pernyataan Bahlil bahwa penggantinya di 2024 akan berasal dari kalangan HIPMI, tapi dia tidak menyebutkan nama. Sandiaga adalah mantan pengurus HIPMI.

Sementara itu, BG sebagai Ketua PB Esport Indonesia Budi Gunawan, juga berbicara soal politik ketika menyapa Sandiaga dalam acara pelantikan pengurus PB Esport periode 2020-2024. Dia menyinggung Sandiaga sambil bicara soal calon kuat presiden penerus.

Kembali ke Rico, menurutnya, peluang Sandiaga maju Pilpres 2024 berpulang kepada Prabowo Subianto. Dia menilai Prabowo masih berpeluang maju pada Pilpres 2024.

"Yang harus ditanya lebih dulu, ini kira-kira Prabowo masih punya hasrat tidak untuk maju di 2024? Karena kan Sandiaga dan Prabowo berasal dari satu partai yang sama. Saya menduga masih ada kemungkinan Prabowo maju 2024," sebut Rico Marbun.

"Ada dua alasan. Pertama, hampir semua kegiatan Prabowo di Dephan sekarang ini kita lihat secara sistematis di-branding dan disebar dalam media sosial. Kedua, usia belum tentu jadi penghalang mengingat KH Ma'ruf saja yang cukup lanjut usianya tetap segar dan bisa maju pilpres, bahkan bisa menang, apalagi Prabowo," imbuh dia.

Karena Prabowo masih mungkin maju pilpres, kode-kode dari Jokowi dan BG ini dinilai bisa bikin Sandiaga kikuk dengan Prabowo Subianto.

"Ini bisa jadi kekikukan tersendiri antara Prabowo dan Sandiaga," nilai Rico.(gbr/jef)
Sumber

No comments:

Powered by Blogger.