Breaking News

Menhub Pastikan KRL Duri Tangerang Mulai Kembali Beroperasi Besok




JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi memastikan bahwa jalur kereta lintas Duri - Tangerang sudah dapat mulai kembali beroperasi besok (4/1/2020). Kepastian ini disampaikan usai Menhub meninjau langsung jalur kereta sekitar Stasiun Rawa Buaya. Budi Karya mengatakan, berdasarkan hasil tinjaunnya genangan air yang berada di sekitar jalur rel Stasiun Rawa Buaya sudah mulai surut.

Kendati demikian, genangan air menyebabkan adanya pergeseran beberapa bantalan rel kereta. Hal ini menyebabkan operasional kereta yang melintas di jalur tersebut belum dapat berjalan secara normal. "Kami pastikan besok akan beroperasi, tetapi besok operasinya belum penuh. Kereta bandara masih setiap satu jam sekali," ujar dia di Stasiun Rawa Buaya, Jakarta, Jumat (3/1/2020). Mantan Direktur Utama Angkasa Pura II itu menjelaskan, nantinya KRL dan kereta bandara yang akan melewati jalur tersebut secara bergantian. Pasalnya, hanya akan ada satu rel kereta yang beroperasi, sementara rel lainnya akan diperbaiki.

Di tempat yang sama, Kepala PT KAI Daop 1 Jakarta Dadan Rudiansyah mengatakan bahwa lima stasiun rute Duri - Tangerang akan mulai kembali beroperasi besok. "Duri, Pesing, Grogol, Taman Kota, Bojong Indah, Rawa Buaya. Besok kelimanya InshaAllah beroperasi dari Tanah Abang ke Tangerang maupun Bandara," ujarnya. Sebagai informasi, PT KCI sebelumnya mengoperasikan KRL rute Tangerang - Duri secara terbatas. KRL dari Stasiun Tangerang hanya beroperasi sampai Stasiun Batu Ceper. Hal ini diakibatkan genangan yang muncul dampak dari banjir yang berlangsung di wilayah Jabodetabek.

No comments:

Powered by Blogger.