Breaking News

Panglima Minta TNI-Polri Bersikap Profesional Hadapi Pilkada 2020


JAKARTA - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto didampingi Kapolri Jenderal Idham Azis memberikan pengarahan kepada 444 prajurit TNI-Polri yang bertugas di Maluku Utara.
Bertempat di Gedung Olahraga (GOR) Poltak Simandjuntak Lanud Wattimena, Morotai Maluku Utara, Panglima TNI menekankan sinergi antara TNI dan Polri untuk terus menciptakan stabilitas keamanan nasional 2020.
"Para prajurit TNI-Polri yang saya banggakan, kita saat ini masuk di awal 2020. Ada tugas besar yang harus kita laksanakan sama, (dengan) tugas yang kita laksanakan di tahun 2019, yaitu pilkada serentak," ungkap Panglima TNI, Kamis (16/01/2020).
Panglima TNI juga mengatakan Prajurit TNI diminta untuk setia dan mengamalkan Sapta Marga dan Sumpah Prajurit. Sementara untuk anggota Polri selalu memegang teguh pada Tri Brata dan Catur Prasetya sebagai bentuk loyalitas dan kesetiaan pada NKRI.
Lebih lanjut Panglima TNI mengatakan seluruh personel TNI-Polri harus bisa profesional dalam menghadapi Pilkada Serantak 2020. Menurutnya, semua personel perlu mempersiapkan diri dengan baik serta terus memegang teguh Netralitas TNI.
Selain itu, Panglima TNI juga menyebut agenda Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 di Papua yang memerlukan sinergi antara TNI-Polri. Beliau pun meminta seluruh personel untuk dapat menciptakan stabilitas keamanan menjelang kegiatan tersebut agar dapat dilaksanakan dengan sukses.
Dalam kesempatan itu, Kapolri juga menyampaikan soal persiapan pengamanan Pilkada 2020. Beliau menekankan seluruh personel untuk terus menjaga netralitas dalam pelaksanaan Pilkada.
Menurut Kapolri, netralitas dalam jajaran TNI-Polri merupakan kunci dari keamanan dan ketertiban Pilkada 2020. Dia yakin Kapolda Maluku Utara dapat menerapkan hal tersebut kepada seluruh jajarannya.
(edi)

No comments:

Powered by Blogger.