Breaking News

Perempuan Indonesia Diminta Berperan Memerangi Virus Corona


Dokter Spesialis Paru Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Persahabatan, DR. dr Erlina Burhan, M.Sc, SP .P(K) mengingatkan seluruh perempuan memberikan nilai positif bagi Indonesia. Terutama saat ini bangsa ini tengah menghadapi pandemi virus corona (Covid-19).

"Agar berperan sebagai apapun yang bisa dilakukan, tak masalah peran itu kecil atau besar, semua berarti untuk bangsa ini," kata Erlina dalam dialog bertajuk 'Peran Para Kartini di saat Pandemi Covid-19' di Gedung Graha BNPB Jakarta, Selasa (21/4/2020).

Erlina menjelaskan, perempuan bisa berperan dengan memberikan edukasi ke sesama masyarakat. Peran lainnya adalah memberikan dukungan kepada orang-orang yang sedang melaksanakan isolasi diri.

"Perempuan juga punya peran di masyarakat. Contohnya memastikan masyarakat yang isolasi diri berikan semangat, motivasi, agar stigma ke Covid-19 ini sebagai pasien diminimalisir, kalau bisa dihilangkan. Tenaga kesehatan juga harus di-support," ujarnya.

Disisi lain, Erlina juga memberikan pesan kepada tenaga medis perempuan saat pandemi Covid-19. Dia mengingatkan agar mereka tetap menjaga kesehatan dan stamina saat bekerja.

"Tenaga kesehatan jaga diri jaga stamina, karena bukan ini saja yang kita hadapi, kita punya keluarga dan pasien lain. Bukan hanya masa Covid-19, tapi masa mendatang. Selamat perempuan Indonesia. Anda pahlawan di keluarga dan di tempat masing-masing. Perempuan Indonesia hebat," ucapnya

No comments:

Powered by Blogger.