Breaking News

Mendag: Sudah Saatnya Sendi-Sendi Ekonomi Kita Bangkitkan


JAKARTA - Menteri Perdagangan (Mendag) Agus Suparmanto mengunjungi pusat perbelanjaan Ace Hardware di Rawamangun, Jakarta Timur. Kunjungan tersebut dalam rangka simulasi implementasi protokol Covid-19 di tengah berlangsungnya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi di wilayah Ibu Kota.


Setibanya di lokasi, Agus langsung disambut oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria yang sudah terlebih dahulu datang. Keduanya langsung menuju tempat duduk yang berada di bawah tenda berwarna merah.
Tak lama berselang, Agus memberi sambutan. Dirinya menyampaikan bahwa sektor perekonomian sudah harus kembali bangkit saat PSBB transisi, khususnya sektor perdagangan.
"Upaya mendorong sektor ekonomi sudah saatnya sendi-sendi perekonomian kita bangkitkan, khususnya di sektor perdagangan. Pembukaan akan dilakukan secara bertahap," ujarnya, di Jakarta, Selasa (9/6/2020).
Dia mengaku, telah menyiapkan standar operasional prosedur (SOP), ketika mengizinkan kembali beberapa gerai retail untuk kembali beroperasional. Hal itu sudah diatur dalam Surat Edaran Menteri Perdagangan Nomor 12 Tahun 2020 tentang Pemulihan Aktivitas Perdagangan yang Dilakukan Pada Masa Pandemi Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) dan New Normal.
"Melakukan evaluasi terhadap aktivitas perdagangan. Untuk itu, Kemendag akan terus mendukung langkah-langkah postif setiap pemda di bidang ekonomi dimasa PSBB transisi ini," katanya.
(fbn)

No comments:

Powered by Blogger.