Breaking News

Dukung Percepatan Vaksinasi, 500 Pelajar SMK Satria Jakbar Divaksin



Vaksinasi Covid-19 untuk pelajar jenjang sekolah menengah pertama hingga sekolah menengah atas terus digencarkan. Salah satunya di SMK Satria. Ratusan siswa SMA/SMK melaksanakan vaksin di Gerai Vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 12-17 tahun bertempat di SMK Satria, Srengseng, Kecamatan, Kembangan, Jakarta Barat, Senin (19/7).

“Kami terus lakukan percepatan. Supaya lebih cepat, kami lakukan di sekolah masing-masing dengan prokes ketat,” kata Sekretaris Dinas Pendidikan DKI Jakarta Agus Ramdani, Senin (19/7).

Dikatakan Agus, tidak ada penolakan dari orang tua peserta didik untuk mengikuti vaksinasi. “Justru orang tua mendukung,” terang Agus.

Ke depan, kata Agus, seluruh peserta didik dapat mengikuti vaksin sebagaimana target yang sudah ditentukan untuk Provinsi DKI Jakarta. “Harapan tentunya seluruh peserta didik dapat divaksin untuk kekebalan tubuh dan kita berharap tidak ada lagi PPKM darurat sehingga sekolah bisa melaksanakan kegiatan belajar tatap muka,” ucapnya.

Kepala Sekolah SMK Satria, Erwin menambahkan, antusias pelaksanaan vaksin dinilai luar biasa. “Hari ini 500 siswa yang di vaksin dari sekolah SMK Satria dan beberapa sekolah yang berada di Kecamatan Kembangan,” kata Erwin

Sementara itu, Wali Kota Jakarta Barat Uus Kuswanto mengatakan, wilayah Jakarta Barat menargetkan sebanyak 23.000 vaksinasi per hari. Namun, antusias masyarakat yang tinggi membuat vaksinasi lampaui target yakni mencapai 26.000 per hari. Dengan pencapaian itu, Uus optimis sebelum tanggal 17 Agustus mendatang, Pemprov DKI dapat mencapai target 7,5 juta vaksinasi.

“Dengan melihat kondisi dan situasi yang terjadi saat ini saya yakin dan optimis akan mencapai target yang sudah ditentukan Pak Gubernur (Anies Baswedan, Red),” tuturnya.

Pemkot Jakarta barat berkolaborasi dengan instansi terkait sepertoi TNI-Polri, serta organisasi-organisasi seperti HMI, IDI, serta tokoh-tokoh setempat.

“Saya mengapresiasi Polrestro Jakarta Barat dan Polsek Kembangan atas dukungan terhadap proses vaksinasi. Ini memudahkan orang tua untuk mempersiapkan anaknya sekolah tatap muka ketika vaksin nasional sudah mencapai target. Vaksin akan diadakan lagi hari Rabu (21/7) nanti, dibuka untuk umum,” ujar Tokoh Pemuda Jakarta Barat.

No comments:

Powered by Blogger.