Breaking News

Pemerintah Sebut Terapkan Prokes dan Vaksin Jadi Kunci Penanganan Pandemi Covid-19


Pemerintah menyebut kunci penanganan pandemi Covid-19 yakni dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) dan melakukan vaksin. Hal itu harus dilakukan secara massal oleh seluruh lapisan masyarakat.

“Kuncinya adalah kita semua saling kolaboratif, antara masyarakat dan pemerintah. Masyarakat tertib melaksanakan protokol 3M, pemerintah melakukan 3T, lalu mari semuanya berbondong-bondong vaksinasi secara masif,” kata Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny Plate dalam keterangan tertulis, Jumat (23/7/2021).

Dia mengatakan bahwa penanganan Covid-19 merupakan urusan nyawa manusia sehingga harus dilakukan dengan kolaborasi. Dengan banyaknya masyarakat yang meninggal dan sakit, seharusnya semua masyarakat hatinya tergerak.

"Ini soal kemanusiaan, empati, perhatian yang serius harus kita lakukan,” jelasnya.

Baca juga: Menko Luhut Ajak Tokoh Agama Jadi Duta Kampanye Protokol Kesehatan

Dia juga mengingatkan masyarakat untuk menjaga 'kesehatan' ruang digital agar tidak disalahgunakan untuk hal-hal yang kontraproduktif terhadap upaya pemerintah menangani pandemi Covid-19.

“Jaga ruang digital, manfaatkan dengan baik. Jangan ciptakan hoaks, disinformasi dan malinformasi karena itu akan merusak kekuatan bangsa kita dalam menangani Covid -19,” tutupnya.

Sebelumnya, Jubir Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Dokter Reisa Broto Asmoro mengatakan bahwa berdasarkan data Satgas Covid-19 selama tujuh hari terakhir ditemukan sekira 11,17 persen masyarakat Indonesia tidak menjaga jarak dan tak menghindari keramaian.

"Data menunjukkan 11 persen masyarakat Indonesia tidak jaga jarak dan tidak menghindari kerumunan. Ini artinya 1 dari 10 orang masih suka berkerumun," ujar Dokter Reisa dalam tayangan Siaran Pers PPKM Dalam Rangka Hari Anak Nasional.

No comments:

Powered by Blogger.