Breaking News

Senangnya Warga Dapat Sembako dari Jokowi di Terminal Grogol Jakbar


Presiden Joko Widodo (Jokowi) sempat mendatangi Terminal Grogol, Jakarta Barat (Jakbar), untuk melihat pembagian sembako. Warga mengaku bersyukur setelah mendapat sembako dari Jokowi.

Salah seorang warga, Yosua (40), mengaku senang mendapat sembako dari Jokowi. Dia mengaku tetap senang meski harus mengantre dan berdesakan demi mendapatkan bantuan tersebut.

"Perasaannya senang, terima kasih untuk Bapak Presiden sudah membantu yang kurang mampu," ujar Yosua di Terminal Grogol, Selasa (10/8/2021).

Yosua mengaku awalnya tak tahu ada pembagian sembako dari Jokowi di Terminal Grogol. Dia mengatakan tak sengaja lewat lalu ikut mengantre sembako.

"Nggak tahu, tadi emang lagi lewat aja memang, eh pas saya lewat ada pembagian sembako, kebetulan sih," ucap Yosua.

Dia sempat menunjukkan isi bingkisan sembako dari Jokowi tersebut. Ada minyak, gula, beras, teh celup, dan biskuit dalam bingkisan tersebut.

"Ini ada beras, minyak, gula, biskuit, teh celup. Terbantulah, tinggal beli lauknya doang," ujarnya.

Warga lain, Muaman (31), juga mengaku senang mendapat bantuan sembako dari Jokowi. Dia mengaku ini bukan pertama kalinya mendapat bantuan dari Jokowi.

"Alhamdulillah senang banget," ujar Muaman.

"Sebelumnya saya sudah pernah juga. Terbantu bangetlah pas pandemi, sangat bersyukur bangetlah rasanya," sambung Muaman.

Sebelumnya, Jokowi mengunjungi Terminal Grogol di Jl Kiyai Tapa, Jakarta Barat. Sejumlah warga berkerumun untuk mengantre mengambil sembako dari orang nomor satu di Indonesia itu.

Pantauan detikcom di lokasi, Selasa (10/8), Presiden Jokowi tiba di Terminal Grogol sekitar pukul 16.10 WIB. Jokowi tampak menaiki sebuah mobil sedan berwarna hitam.

Setiba di terminal, mobil yang dinaiki Jokowi terlihat melambat. Selanjutnya, tampak Jokowi menurunkan kaca mobilnya sambil melambaikan tangan, tetapi Jokowi tidak turun dari mobil.

Tak lama berselang, Jokowi langsung menutup kaca mobilnya. Pada pukul 16.14 WIB, Jokowi pun terlihat pergi dari Terminal Grogol dan melanjutkan perjalanan.

Petugas yang membagikan sembako meminta warga tertib. Warga yang berkerumun diminta membuat antrean dengan rapi agar sembako dibagikan.

No comments:

Powered by Blogger.