Breaking News

Kehadiran TNI Dinilai Ciptakan Rasa Aman Bagi Masyarakat Papua




Kehadiran TNI di Papua dinilai dibutuhkan. Pasalnya, keberadaan prajurit TNI bisa menciptakan rasa aman bagi masyarakat.
"Paling tidak dia (prajurit TNI) berdiri di pinggir desa menghasilkan rasa aman bagi masyarakat," kata eks Kepala Badan Intelijen Strategis (Kabais) Laksamana Muda (Purn) TNI Soleman B Ponto dalam program Crosschek Medcom.id bertemakan 'Prajurit Jangan Berpikir Bunuh KKB,' Minggu, 28 November 2021.

Menurut dia, keberadaan personel TNI di Papua juga memberikan rasa takut terhadap kelompok kriminal bersenjata (KKB). KKB perlu berpikir ulang untuk membuat ulah.

Selain itu, personel TNI bisa membantu kepolisian. Salah satunya dalam menangkap anggota KKB yang membuat onar di suatu wilayah.

"Kalau dia (KKB) bikin keributan, tidak ditembak, ditangkaplah. Kan mampu dia menangkap itu dan diserahkan ke polisi," sebut Soleman B Ponto.

Soleman B Ponto menilai tugas menangkap KKB bisa diserahkan kepada TNI. Hal ini disebut dapat meringankan tugas kepolisian.

"Kalau polisi kan dia sudah sibuk dengan law enforcement. Bukan tidak siap, tetapi akan kurang untuk menjaga situasi," ujar dia.

No comments:

Powered by Blogger.