Breaking News

Vaksin Anak Dijamin Aman, Kapolres Basel: Orang Tua Jangan Termakan Isu Hoax

 


Beredarnya isu hoax di kalangan masyarakat terkait vaksinasi untuk anak-anak berbahaya menjadi hal yang ditakutkan oleh orang tua.

Lantaran hal tersebut membuat percepatan vaksinasi nasional di Indonesia menjadi tersendat akibat ulah oknum yang melempar isu tersebut di media.

Kapolres Bangka Selatan (Basel) AKBP Joko Isnawan mengatakan, jenis vaksin yang digunakan dalam vaksinasi merdeka anak ini yaitu jenis vaksin sinovac. Vaksin ini sudah teruji secara klinis dan lolos uji dari BPOM.

“Jenis vaksin sinovac ini bisa digunakan oleh anak-anak dari usia 6-11 tahun. Vaksinasi ini juga sudah diwajibkan untuk para pelajar sesuai instruksi Presiden yang ingin anak-anak Indonesia mendapatkan perlindungan dari ancaman virus Covid-19. Apalagi saat ini, muncul varian baru Omicron,” kata Kapolres, Rabu (5/1/2022).

Meski demikian, lKapolres yang akrab disapa Jokis itu menghimbau agar orang tua yang memiliki anak yang hendak divaksin jangan termakan isu hoax atau yang belum tentu kebenarannya akibat ulah oknum yang tidak bertanggung jawab.

“Saya harap orang tua tak termakan isu hoax yang beredar, malahan vaksin ini memberikan kekebalan imun yang membuay anak-anak kita terjaga dan terlindungi dari virus Covid-19,” imbuhnya. (Manda)

No comments:

Powered by Blogger.