Breaking News

Kebijakan Jokowi Soal Vaksinasi Bawa Indonesia Lebih Siap Hadapi Omicron

 


Presiden Joko Widodo (Jokowi) dinilai jauh lebih siap menghadapi pandemi gelombang ketiga serangan virus Covid-19 varian Omicron. Pasalnya, Jokowi disebut sukses menangani pandemi pada gelombang sebelumnya. Keberhasilannya tersebut yang diyakini akan menjadi modal dalam menghadapi ancaman Omicron. Akademisi Universitas Lampung (Unila) Suharso turut menyampaikan keyakinannya terhadap kepemimpinan Jokowi. Menurutnya, Jokowi sudah sangat siap dalam menghadapi gelombang ketiga Covid-19 ini. Suharso optimistis di bawah kepemimpinan Jokowi, Indonesia akan berhasil cepat keluar dari pandemi gelombang ketiga ini. “Indonesia jauh lebih siap. Dan mudah-mudahan kondisnya makin lebih baik,” ujar Suharso, Jumat (4/2/2022)

Keyakinan Suharso itu muncul karena dirinya melihat jika Jokowi sudah mempersiapkan strategi penanganan dengan sangat baik. Salah satunya melalui distribusi vaksin yang terus digenjot oleh pemerintah.

Menurut Suharso, vaksinasi ini adalah fondasi yang sudah diberikan oleh Jokowi agar imunitas masyarakat jauh lebih kuat. Apalagi, vaksinasi ini diberikan secara gratis sehingga tidak membebani masyarakat. “Saya pikir dari sisi vaksin inikan cukup masif dari pemerintah untuk menyediakan dan diberikan secara gratis. Itu luar biasa bagi pemerintah untuk memberlakukan secara gratis dan itu kebutuhan negara yang harus men-switch anggaran untuk kebutuhan vaksin demi kesehatan masyarakat,” tutupnya.



No comments:

Powered by Blogger.