Breaking News

Jemaah dan Pedagang di Sekitar Masjid Diingatkan Tetap Disiplin Prokes





Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mengingatkan jemaah tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) selama ramadan. Termasuk, bagi pedagang yang menjajakan dagangannya di sekitar masjid.

 

“Jemaah maupun pedagang untuk tetap menjalankan protokol kesehatan selama berada di masjid maupun di luar masjid,” kata Pelaksana tugas (Plt) Kepala Pusat Data, Informasi, dan Komunikasi Kebencanaan BNPB Abdul Muhari dalam keterangan tertulis, Selasa, 12 April 2022.

 

Abdul mengatakan BNPB berupaya memastikan penularan covid-19 minim selama ramadan. Salah satunya, dengan membagikan masker setiap hari di sekitar Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat.


Pembagian masker dilakukan sejak sore hari saat jemaah datang ke masjid untuk salat dan berbuka puasa. Pengurus Masjid Istiqlal menyediakan ribuan makanan bagi masyarakat untuk berbuka.

 

“Masker juga dibagikan kepada pedagang dan masyarakat yang berada di sekitar Masjid Istiqlal,” papar Abdul.

 

Abdul berharap pembagian masker itu menjaga kasus covid-19 terkendali. Apalagi, jemaah yang hadir saat libur atau akhir pekan meningkat dari hari biasanya.

 

“BNPB juga mengedukasi penerapan prokes. Masyarakat diharap tetap disiplin karena pandemi covid-19 masih terjadi,” ujar dia


No comments:

Powered by Blogger.